icon-category Auto

Ronaldo: Cabut dari MU, Beli Bugatti Rp130 Miliar dan Gol di Piala Dunia

  • 25 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Bugatti

    Uzone.id - Meskipun harus kehilangan ratusan miliar karena memutuskan hengkang dari Manchester United, gak membuat Cristiano Ronaldo jadi berhemat.

    Paling baru dirinya langsung membeli sebuah Bugatti Centodieci yang punya banderol Rp130 miliar dan tak lama, mencetak rekor dengan gol-nya ke gawang Ghana di Piala Dunia 2022.

    Centodieci merupakan hypercar Bugatti termahal yang pernah dibuat dalam jumlah lebih dari satu unit dengan harga mencapai Rp 130 miliar, sebagaimana Uzone.id kutip dari Marca.

    BACA JUGA: Perdana di Dunia, Inilah Dia Toyota Kijang Innova Zenix

    Hypercar ini hanya diproduksi 10 unit saja di dunia, dan dirancang dengan gaya desain eksotik terinspirasi dari model EB110.

    Bagian depannya begitu agresif, dengan ‘tapal kuda’ yang jadi ciri khas Bugatti yang dirancang lebih kecil dari model-model Bugatti lainnya.

    Mobil ini juga tidak menggunakan pilar B, yang digantikan dengan lima lubang udara berbentuk berlian untuk memberikan asupan udara segar ke mesin berkonfigurasi W12 dengan kapasitas 8.000cc.

    Mesin W16 Bugatti menghasilkan 1.600 Hp yang bisa berakselarasi dari 0-100 km perjam hanya dalam waktu 2,4 detik dan 0-200 km perjam dalam waktu 6,1 detik, dan 0-300 km perjam dalam waktu 13,1 detik.

    Kecepatan mobil ini dibatasi oleh sistem elektronik hanya sampai 380 km perjam saja.

    BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

    Performa buas mesinnya tersebut didukung oleh power to weight ratio yang ideal, karena Bugatti sudah berhasil memangkas bobotnya sampai 20 kg, dengan mengaplikasikan wiper kaca depan khusus bermaterial ringan dan spion minimalis.

    "Mainan baru Cristiano telah menelan biaya 8 juta euro belum termasuk pajak yang harus dia bayar di negaranya," demikian dikutip Marca.

    VIDEO Test Drive Toyota Kijang Innova Zenix:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini