Sport

Ronaldo Raih Pemain Terbaik Portugal

  • 21 March 2017
  • Bagikan :

    Cristiano Ronaldo kembali menambah koleksi penghargaan pribadinya. Bintang Real Madrid ini didampuk sebagai Pemain Terbaik Portugal menyusul suksesnya sepanjang tahun 2016.

    Bintang berusia 32 tahun itu mengalahkan rekan setimnya di Madrid, Pepe dan kiper Sporting Lisbon Rui Patricio guna meraih penghargaan bergensi di negaranya sendiri di Quinas de Ouro, Senin (20/3/2017).

    Ronaldo memimpin Madrid untuk merebut trofi Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid di final. Ia telah menyumbanhkan 16 gol dalam membantu Madrid sukses di Eropa dan sekaligus menjadi dirinya sebagai top skor.

    Ia juga membantu Portugal meraih trofi besar pertamanya di Euro 2016 setelah di final mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 lewat perpanjangan waktu. Namun Ronaldo harus ditarik keluar di babak pertama karena cedera.

    "Ini adalah tahun yang spesial bagi saya karena Euro adalah satu satunya trofi yang hilang. Saya ingin berterima kasih kepada masyarakat Portugal lagi, mereka memberikan kami keyakinan dalam jalan kami meraih gelar," kata Ronaldo.

    Sebelumnya, Ronaldo juga mendapatkan penghargaan bergengsi Ballon d'Or dan juga Penghargaan FIFA The Best.

    Sementara pemain muda Bayern Munich Renato Sanches terpilih sebagai pemain muda Portugal terbaik, dan pelatih terbaik Portugal diraih oleh pelatih timnas Portugal, Fernando Santos. (Scoresway)

     

    Berita Terkait: