icon-category Auto

Rossi dan Marquez Berantem Lagi, Kalian Kubu Mana?

  • 09 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Valentino Rossi (Foto: Instagram @falex79)

    Uzone.id - Konflik Valentino Rossi dan Marc Marquez kembali panas usai penutupan MotoGP musim 2022 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (6/11/2022).

    Letupan berawal ketika Diario AS mewawancarai Marc jelang balapan. Dia kembali ditanya mengenai insiden di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada tahun 2015.

    Marc membantah dirinya telah menghalangi Rossi untuk memuluskan Jorge Lorenzo jadi juara.

    BACA JUGA: Honda Kirana 125 Reborn Bikin Takjub, Pakai Mesin Injeksi dan Lampu LED

    Pembalap asal Spanyol itu beralasan bahwa berdasarkan data Rossi tak mampu melebihi kecepatan Lorenzo dan Pedrosa saat sesi Free Practice.

    "Tak satu pun dari kami berdua punya kecepatan lebih dari yang lain, kami pun berjuang pada beberapa putaran," tutur dia.

    Menurutnya, hal itu membuat salah satu dari mereka (Marquez dan Rossi) kehilangan kesabaran.

    "Saya pikir dia harusnya bisa mengendalikan kondisi karena yang kehilangan kesabaran itu dia sendiri," ujar Marc.

    Kemudian, Rossi akhirnya meladeni ucapan mantan rivalnya di sirkuit itu. "Itu normal dia membawa kembali masalah ini, tapi semua orang tahu apa yang terjadi pada tahun 20215. Semua orang paham."

    "Setiap kali dia mengatakan itu jadi omong kosong. Dia jadi terlihat buruk," semprot Rossi.

    Marc pernah mengidolakan Rossi

    Valentino Rossi merupakan juara dunia 9 kali hingga akhirnya memutuskan pensiun di tahun 2021.

    Prestasi Si The Doctor itu membuat Marc sempat mengidolakan. Mereka pun sempat menjadi teman dan tiba-tiba berubah jadi musuh bebuyutan usai 'Sepang Clash'.

    Marc mengaku peristita Sepang Clash selalu hadir di ingatannya. Dia berandai-andai jika motornya tidak ditendang dilap ke-7 oleh Rossi, mungkin dia bisa finis lebih baik dari pembalap Italia itu.

    BACA JUGA: Latihan Menaklukkan Wuling Air ev untuk KTT G20

    "Jika kalian melihat kecepatan Rossi saat latihan, (kalian tahu) kalau Rossi tidak punya kesempatan. Lorenzo dan Pedrosa tampil cukup baik, namun tidak untuk yang lain," kata Marquez kepada Diario AS.

    Usai Sepang Clash, hubungan Marc dan Rossi pun tidak harmonis. Dalam sebuah kesempatan wawancara jelang GP Valencia 2022, Marc ditanya mengenai kemungkinan akan akur lagi sama Rossi.

    "Tidak! saya katakan tidak mau (akur lagi). Tahun demi tahun terus berganti, dan rasa suka saya kepada Rossi lama-lama makin berkurang dan terus berkurang. Saya tidak peduli," tuturnya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini