icon-category Sport

Rossi Menyerah Kejar Titel Juara Dunia MotoGP 2019

  • 01 Jul 2019 WIB
Bagikan :

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mengaku sudah kalah bersaing dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2019.

Rossi saat ini ada di posisi kelima dengan nilai 72 poin. The Doctor tertinggal 68 poin dari Marc Marquez yang ada di puncak klasemen.

Meski masih ada 12 seri tersisa dan MotoGP belum memasuki paruh musim, Rossi memilih untuk realistis terhadap peluangnya untuk jadi juara dunia.

"Sayangnya, kami sudah tergelincir dalam perburuan gelar juara dunia dan terbilang mustahil untuk memenangkannya," ujar Rossi seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi baru dua kali naik podium.Valentino Rossi baru dua kali naik podium. (Claudio Giovannini/ANSA via AP)

Meski sudah sulit untuk jadi juara dunia, Rossi menegaskan masih ada misi yang harus diusung oleh dirinya dan Yamaha di sisa musim.

"Kami akan konsentrasi untuk mengakhiri musim dengan mendapatkan podium sebanyak yang kami mampu. Kami juga terus berusaha menatap ke masa depan dan mempersiapkan musim depan," kata Rossi.

Pilihan Rossi untuk bersikap realistis dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2019 terbilang tepat jika menilik penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019 sejauh ini.

Marquez meraih empat kemenangan plus dua runner up dalam tujuh seri MotoGP yang telah dilalui. Marquez hanya sekali gagal mendapat poin, yaitu di MotoGP Amerika Serikat.

Rossi Menyerah Kejar Titel Juara Dunia MotoGP 2019

Namun saat terjatuh di MotoGP Amerika Serikat, 'Baby Alien' sedang ada di posisi terdepan. Hal itu menegaskan bahwa Marquez bisa tampil kompetitif di tiap seri dengan berbagai macam kondisi.

Sementara itu Rossi hanya dua kali naik podium di MotoGP 2019, yaitu saat ia jadi runner up di Argentina dan Amerika Serikat.

Berita Terkait

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini