home ×
Auto

Rp 318 Jutaan untuk Sebuah Almaz, SUV yang Murah, Wuling yang Sedikit Mahal

28 February 2019 By
Rp 318 Jutaan untuk Sebuah Almaz, SUV yang Murah, Wuling yang Sedikit Mahal
Share
Share
Share
Share

Foto: Bagja - Uzone.id

Uzone.id  - Wuling Motors Indonesia akhirnya secara resmi membanderol dan memasarkan Wuling Almaz, SUV pertamanya di Indonesia. SUV ini dijual dengan satu tipe seharga Rp 318,8 jutaan.

Kesimpulan sekilas gue adalah: ini sebuah SUV yang murah tapi sedikit kemahalan untuk sebuah Wuling.

Ya, Almaz emang datang dengan sejumlah pembaruan, desain yang agresif, fitur yang melimpah dan canggih, juga mesin turbo berkapasitas 1.500cc.

Selain merek Wuling, barangkali untuk saat ini Almaz layak didaulat sebagai SUV yang mengarah ke sempurna, karena hampir bisa memenuhi semua keinginan untuk sebuah SUV.

Tonton dulu video review, menjajal Wuling Almaz di sirkuit Sentul:

Jadi, dengan banderol Rp 318 juta, Almaz benar-benar jadi sebuah SUV yang murah, karena dengan SUV sekelasnya atau yang bisa disekelaskan dengan Almaz, beda harganya sampai Rp 150 jutaan sampai Rp 200 jutaan.

Namun, untuk sebuah Wuling, Almaz masih sedikit agak mahal. Karena udah melewati batas maksimal psikologis para pembelinya yang berada di bawah Rp 300 jutaan.

Terlalu cepat dan prematur bagi Wuling untuk melampaui batas maksimal psikologis harga tersebut, karena meski nama brand ini sudah mulai diterima di masyarakat, Wuling masih perlu banyak pembuktian.

Karena Wuling sendiri belum genap 2 tahun di Indonesia, sehingga kalau bicara sebuah brand image dan kepercayaan publik, masih jauh dari sempurna.

Oke lah Wuling dalam hampir 2 tahun ini unggul dalam hal brand awarness, tapi masih lemah dalam keputusan final sebelum orang benar-benar membeli mobil.

Apalagi kalau Wuling juga mau berkaca pada pabrikan China sebelumnya yang lebih dulu meluncurkan sebauh SUV ke tengah pasar. 

Meski secara harga masih miring dibanding SUV-SUV sejenisnya, tetap aja, ketika banderolnya melewati psikologis harga, maka hasil penjualannya pun pastinya gak memuaskan.

“Almaz udah terpesan lebih dari 1.000 unit,” tanpa menyebut detail angkanya berapa. Wuling sendiri menganggap angka tersebut memuaskan untuk model barunya ini.

Wuling juga mengatakan, sebenarnya mereka udah cukup nyaman dengan banderol harga yang diterapkan saat ini. Karena Wuling Almaz sendiri, lebih ditujukan sebagai model flagshipnya pabrikan lima berlian itu, so gak perlu jualan tinggi-tinggi.

“Almaz memang kami gunakan untuk eksperience. Agar publik mengetahui seperti apa mobil kami, karena kalau mereka sudah suka, mereka akan terus suka,” ujar Presiden Wuling Motors Xu Feiyun.

Ya alasan klasik, ketika belum mengetahui secara optimal respon publik terhadap sebuah produk, pabrikan biasanya berkelit dengan mengatakan kalau mereka gak fokus jualan, tapi brand image.

Tapi gak ada yang salah. Justru gue seneng ketika Wuling mengatakan hal itu. Besarkan dulu Wuling, buat publik semakin percaya, niscara penjualan akan mengikuti.

Dan Wuling sejauh ini udah berada di jalur yang benar menuju ke arah sana..

Tonton juga video komparasi Honda Brio vs Suzuki Ignis:

Salah satu fitur andalan SUV ini ialah Smart Multimedia 10,4” touchscreen pertama dan terbesar di kelasnya yang dilengkapi dengan Wuling Link, pengaturan kendaraan dan pendingin udara, tampilan Tire Pressure Monitoring System (TPMS) serta beragam fasilitas hiburan. 

Tak hanya itu, Almaz juga diakomodasi oleh sistem audio hasil kolaborasi dengan Infinity by Harman yang menghadirkan kualitas audio berkelas dalam kabin.

Mesinnya, Almaz diperkuat dengan mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.500cc turbocharged keluaran Honeywell yang bertenaga 140 HP dengan torsi 250 Nm yang merupakan torsi tertinggi di kelasnya. 

Performa tersebut didistribusikan ke roda depan melalui CVT dari Bosch yang menghasilkan perpindahan transmisi yang halus dan responsif dengan opsi manual 8-percepatan. 

Selain itu, tersedia juga dua mode berkendara yakni Eco (E) serta Sport (S). 

Panoramic sunroof  terluas di segmen medium SUV, one push engine, dan keyless entry. Selain itu, fitur keselamatan modern pun hadir untuk melindungi pengguna ketika berkendara .

Kamera 360o, 6 sensor parkir, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, EBD, BA, hingga front and side airbag.

Almaz juga didukung oleh stunning exterior design dengan Future Eyes LED yang memunculkan kesan gagah dan sporty. 

Secara keseluruhan SUV ini mengaplikasikan rancang bangun dynamic parallel design dan pada sisi samping hadir nuansa floating roof. 

Mengenai interiornya, Almaz memiliki ruang lega yang modern dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbalut bahan kulit, serta jok semi-leather. 

Pilihan warna Almaz terdiri dari Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

510 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ids Osd 16 January 2020 | 00:38:00

iya sih gan wuling memang sedikit mahal sekarang ini ya

꧁༒Hunter༒꧂, 27 October 2019 | 13:46:02

kalau pun sesuai dengan fasilitas yang

Code ERROR 404 13 October 2019 | 16:52:32

wah kalo.mobil segitu ya mahal lah yak gaes

DimasHardstyle 11 October 2019 | 00:33:58

iya sii wuling memang sedikit mahal sekarang yaa tapi banyak di minati bingung

Hengky Setiawan 12 June 2019 | 18:48:38

mahal lah segitu mah saya kan orang missqueen

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article