home ×
Technology

Rudiantara: Nilai e-Commerce Indonesia Capai Rp130 Miliar di 2020

08 October 2016 By
Rudiantara: Nilai e-Commerce Indonesia Capai Rp130 Miliar di 2020
Share
Share
Share
Share


Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan bahwa Kementerian Komunikasi dan Informatika memiliki target nilai e-commerce pada tahun 2020 dapat mencapai Rp130 miliar.

"Kita kan berharap e-commerce di Indonesia pada 2020 tumbuh mencapai Rp130 miliar, targetnya mencapai nilai itu," ujarnya ketika dijumpai di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika Jakarta, Sabtu (8/10/2016).

Hal itu dia katakan usai membuka kegiatan Hacksprint Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital. Target tersebut dia katakan sebagai salah satu bentuk dukungan untuk perkembangan industri digital di Indonesia.

"Roadmap untuk mendukung ini juga dalam persiapan, nanti dikeluarkan dalam bentuk Perpres," imbuh dia seperti disitat Antara.

Selain itu Rudiantara mengatakan bahwa langkah lain untuk meningkatkan nilai e-commerce adalah dengan mendukung Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital.

Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital merupakan program yang bertujuan untuk menciptakan 1.000 startup digital berkualitas di Indonesia, sebagai langkah awal untuk menciptakan ekonomi digital Indonesia.

"Gerakan ini diharapkan bisa menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi canggih," kata Rudiantara.



Berita Terkait:


Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id