home ×
Auto

Rugi Hampir Rp700 Miliar, Kawasaki Spin Off Bisnis Sepeda Motor

09 November 2020 By
Rugi Hampir Rp700 Miliar, Kawasaki Spin Off Bisnis Sepeda Motor
Share
Share
Share
Share

Kawasaki W175 TR (Foto: Tomy Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Kawasaki Heavy Industries, perusahaan pembuat mesin terkemuka asal Jepang, akan melakukan spin off terhadap bisnis sepeda motor dan mesin pada tahun depan sebagai bagian dari restrukturisasi besar-besaran.

Spin off sendiri punya arti pemisahan sebagian perusahaan berbentuk Perseroan Terbatas secara hukum menjadi dua atau lebih perusahaan baru.

Kawasaki mengatakan pada awal pekan lalu bahwa mereka berencana melepas divisi manufaktur dan penjualan sepeda motor dan divisi Rolling Stock, yang memproduksi kereta api konvensional dan kereta api model peluru.

BACA JUGA: Dorna Umumkan Indonesia Masuk Kalender MotoGp 2021

Kawasaki berharap langkah tersebut bisa mempercepat pengambilan keputusan dan memperbaiki situasi keuangannya.

Penjualan sepeda motor di Asia Tenggara turun tajam akibat pandemi virus corona. Kawasaki memperkirakan kerugian operasi sekitar 5 miliar yen atau sekitar hampir Rp700 miliar (kurs Rp138,5 per 1 yen) untuk tahun bisnis saat ini.

Kawasaki mengatakan, pihaknya memperkuat kerja sama intra-industri untuk mengatasi kepatuhan terhadap peraturan lingkungan dan masalah lainnya.

Presiden Kawasaki Hashimoto Yasuhiko dalam jumpa persnya mengatakan bahwa dirinya berharap bisnis sepeda motor akan terus membangun merek Kawasaki yang kuat dan merevitalisasi pasar lewat kolaborasi dengan perusahaan lain, seperti dilansir Uzone.id dari NHK World.

 

VIDEO MINI Cooper John Cooper Works Test Drive, Bikin Baper

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article