home ×
Auto

Rumah Sakitnya Mercedes-Benz Habis Tabrakan

02 April 2017 By
Rumah Sakitnya Mercedes-Benz Habis Tabrakan
Share
Share
Share
Share

Pusat perawatan bodi dan cat pertama Mercedes-Benz bersertfikat Daimler AG diresmikan, Jumat (31/3/2017). Fasilitas itu dimiliki perusahaan diler Cakrawala Automotif Rabhasa (CAR), berlokasi di Jalan R.E. Martadinata No.15 Pamulang Timur, Tangerang Selatan.

Fasilitas ini menjadi rekomendasi perbaikan kendaraan Mercedes-Benz usai mengalami kecelakaan. Reparasi bisa dilakukan tidak hanya pada bagian luar, tapi sampai struktur bodi.

Seluruh fasilitas berdiri di atas lahan 11.000 m² dengan luas bangunan 4.500 m2. Dilengkapi dua ruangan pengecatan (paint booth), dua ruangan persiapan atau pengecekan kondisi mobil sebelum mulai diperbaiki (preparation booth), serta dua ruang bertirai yang terbuat dari USI Italia sebelum memulai proses pengecatan (preparation curtains).

Fasilitas bengkel bodi dan cat resmi Mercedes-Benz milik Carkrawala Automotif Rabhasa (CAR), berlokasi di Jalan R.E. Martadinata No.15 Pamulang Timur, Tangerang Selatan. Mercedes-Benz Indonesia

Berita Terkait:

“Dengan adanya fasilitas Mercedes-Benz Authorized Body & Paint Centre di CAR ini akan semakin memperkokoh posisi kami di segmen mobil premium Eropa di Indonesia. Kini pelanggan kami tidak perlu khawatir untuk mempercayakan mobilnya untuk perbaikan dengan standar kualitas Mercedes-Benz, kata Roelof Lamberts, President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dalam siaran resminya.

Proses pengecatan memakai teknologi rekomendasi Mercedes-Benz, Glasurit. Pengaplikasiannya didukung 12 pekerja yang sanggup menangani sampai 250 unit per bulan. Pengecatan menggunakan cat berbasis air dan proses pengeringan dry sanding.

Perbaikan bodi meliputi material alumunium dan struktur menggunakan cellete bench & jigs. Analisa struktur mengandalkan komputerisasi agar membantu detail.

Sama seperti fasilitas diler CAR di kawasan Kuningan, Jakarta, fasilitas bodi dan cat ini juga memiliki ruangan bengkel ber-AC. Selain bikin nyaman pengunjung juga bikin pekerja tidak keringatan.

“Dengan adanya fasilitas PT. CAR Authorized Body & Paint Centre yang pertama kalinya di Indonesia kami berharap akan semakin memberikan opsi pelengkap bagi para pelanggan setia Mercedes-Benz ketika mereka akan melakukan perbaikan pada kendaraannya,” kata Lisa Wijaya, General Manager CAR. 

Penulis: Febri Ardani Saragih
Editor: Azwar Ferdian

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id