home ×
Gadget

Rumor Facebook Bikin Kacamata Pintar Bareng Ray-Ban

21 September 2020 By
Rumor Facebook Bikin Kacamata Pintar Bareng Ray-Ban
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Facebook membuat kacamata pintar atau smart glass yang dikabarkan akan meluncur ke publik pada 2021. Langkah ini merupakan salah satu upaya untuk menghalau kemunculan kacamata pintar besutan Apple.

Facebook membuat kacamata pintar yang dipamerkan di Oculus Connect beberapa waktu lalu. Selain memperkenalkan headset Oculus Quest 2 VR, Facebook juga mengumumkan rencananya merilis kacamata pintar untuk segmen konsumer.

facebook smart glass

Dilansir melalui Toms Guide, Senin, 21 September 2020, Facebook mengatakan bahwa mereka akan bekerja sama dengan produsen kacamata ternama, Ray-Ban. Meski tujuannya untuk menghalau Apple Glass, Apple sendiri belum pernah mengkonfirmasi kebenaran isu tentang produksi kacamata pintarnya.

Baca juga: Zuckerberg dan Facebook Berencana Bunuh iPhone

Yang jelas, berdasarkan pemberitaan The Verge, ada beberapa perbedaan yang mendasar terkait dengan kacamata Facebook dan Apple. Intinya, Apple Glass dilaporkan akan mengandalkan teknologi Augmented Reality sedangkan Facebook Glass akan mengandalkan beragam teknologi sehingga tak terpaut pada satu teknologi integrated display, bisa AR dan VR.

Namun kacamata pintar Facebook ini merupakan hasil olahan dari divisi Augmented Reality di perusahaan tersebut. Pasalnya, kacamata untuk konsumer ini akan dibuat berdasarkan prototipe penelitian dasar yang disebut Project Aria.

Sebelum benar-benar meluncur, Facebook akan menguji coba kemampuan Project Aria di kehidupan nyata. Uji coba yang akan berlangsung pekan ini bertujuan untuk membuktikan jika kacamata ini tidak memiliki isu privasi. Kabarnya, kacamata pintar bisa digunakan untuk merekam objek diam-diam dan tanpa izin.

Facebook ditargetkan akan meluncurkan kacamata pintar itu pada tahun depan. Namun analis memprediksi jika kacamata pintar itu baru akan diterjunkan ke pasar global pada 2022 atau 2023 sebelum Apple Glass meluncur.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article