home ×
Gadget

Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3, Snapdragon 888

22 April 2021 By
Rumor Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3, Snapdragon 888
Share
Share
Share
Share

Samsung Galaxy Fold 2. (Foto: Dok. Samsung)

Uzone.id - Samsung diprediksi akan meluncurkan dua ponsel lipat terbaru mereka dalam waktu dekat, yaitu Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 2. Bicara lebih khusus mengenai Galaxy Z Fold 3, rumor spesifikasi ponsel ini sudah beredar di internet.

Seperti dikutip Uzone.id dari GSMArena, menurut pembocor ulung IceUniverse, Galaxy Z Fold 3 akan didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Ponsel lipat ini juga dikatakan akan berbobot 13 gram. Beratnya diperkirakan lebih ringan dari Galaxy Z Fold 2 yang kemungkinan berbobot 282 gram.

Baca juga: Render Samsung Galaxy Z Flip 2 Terkuak dengan Berbagai Warna

Bobot ringan pada Galaxy Z Fold 3 kemungkinan disebabkan oleh Armor Frame. Ini merupakan bingkai bodi yang dikabarkan berasal dari bahan karbon dan titanium (yang lebih ringan dari baja, bahkan aluminium) untuk menambah kekokohan bodi.

Karena itu, Galaxy Z Fold 3 bisa jadi memiliki kapasitas baterai kecil, yaitu 4.275 mAh (turun dari 4.500 mAh). Selain itu, external screen untuk ponsel ini juga berukuran lebih kecil, yaitu 5,4 inci (turun dari 6,23 inci).

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 2 Bakal Tahan Air dan Debu?

Di sisi lain, Galaxy Z Fold 3 juga diharapkan memiliki fitur tahan air dan debu. Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 2 (atau Flip 3, karena Samsung beberapa kali dikabarkan akan melewatkan nomor “2” untuk menyelaraskan generasi Flip dan Fold) diharapkan rilis pada Juli 2021. Keduanya dirumorkan mengusung refresh rate 120 Hz. Galaxy Z Fold 3 juga bakal mendukung S Pen.

VIDEO: Redmi Note 10 Pro, Kamera 108MP, Layar Amoled

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id