icon-category Startup

RUN System Siap Perkuat Pengendalian Keuangan Anak Usaha Telkom

  • 21 Jun 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id – Dalam upaya memperkuat sistem pengendalian internal seperti keuangan dan standar audit, anak usaha Telkom Indonesia, PT Metranet kembali mempercayakan upaya akselerasi digitalnya kepada startup layanan ERP RUN System.

Metranet telah melengkapi layanan Enterprise Resource Planning (ERP) RUN System dengan modul Budget Management. Modul ini juga melengkapi modul Finance and Accounting (FICO) dan modul Project System yang telah berhasil diimplementasikan sebelumnya.

Integrasi yang komprehensif ini memungkinkan perusahaan untuk menyelaraskan semua proses keuangan, termasuk akuntansi keuangan, pengendalian biaya, manajemen keuangan, hingga pelaporan keuangan.

Keberadaan modul Budget Management dari RUN System memungkinkan Metranet memiliki visibilitas dan kontrol yang lebih baik terhadap semua aspek keuangan sehingga memenuhi standar audit yang berlaku.

Direktur RUN System, F. Hasto Widodo menyampaikan pihaknya menyambut baik kepercayaan yang diberikan Metranet dalam implementasi layanan ini, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi Metranet dalam mengendalikan anggaran, memantau dan memonitor pengeluaran, serta mengelola aset perusahaan dengan lebih efektif.

Langkah ini juga dipercaya sebagai upaya strategis dalam mengurangi risiko keuangan yang mungkin terjadi dan memastikan bahwa perusahaan tetap mematuhi kebijakan dan prosedur yang telah ditetapkan.

Metranet yang saat ini mengelola empat produk dengan model bisnis dan segmen pasar yang berbeda menyadari pentingnya teknologi yang handal dan terintegrasi untuk mempercepat proses operasional dan pengendalian semua proses bisnis di perusahaan.

Oleh karena itu, kehadiran modul budget management diharapkan dapat memudahkan manajemen dalam mengambil keputusan, memonitor pengeluaran dan biaya serta membantu pelaksanaan rencana operasional agar dapat sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Seperti diketahui, kepercayaan yang diberikan pada RUN System dalam mendorong akselerasi digital di anak usaha Telkom ini, menegaskan kemampuan dan keandalan sistem yang dimiliki oleh RUN System dalam mendukung pengendalian internal dan transformasi digital perusahaan.

RUN System terus berkomitmen untuk menyediakan solusi terbaik bagi perusahaan di berbagai sektor industri, berperan dalam mencapai efisiensi dan kesuksesan perusahaan di tengah perubahan konstan dalam era digital yang terus berkembang.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini