home ×
Startup

Rusia Bikin TikTok Tandingan, Dikembangkan Putri Vladimir Putin

29 December 2020 By
Rusia Bikin TikTok Tandingan, Dikembangkan Putri Vladimir Putin
Share
Share
Share
Share

 

Ilustrasi (Foto: Kon Karampelas / Unsplash)

Uzone.id - Perusahaan holding Media milik Rusia sedang mengerjakan TikTok versinya sendiri dengan dukungan raksasa energi Gazprom.

CEO Gazprom-Media, Alexander Zharov, telah mengonfirmasi bahwa perusahaan telah membeli aplikasi bernama Ya Molodets (Saya Hebat).

Menurut Zharov, aplikasi tersebut dikembangkan dengan dukungan dari yayasan Innopraktika, organisasi yang dijalankan oleh salah satu putri Presiden Rusia Vladimir Putin, Katerina Tikhonova.

BACA JUGA: Kenapa YouTube Hapus Video Pelecehan Lagu "Indonesia Raya"?

Perusahaan media tersebut akan "menggunakan perangkat lunak proyek untuk mempercepat pembuatan layanan video baru untuk blogger Rusia."

Dilaporkan oleh NDTV, Zharov mengatakan bahwa aplikasi akan diluncurkan dalam dua tahun mendatang dan akan mendukung video pendek mirip TikTok yang dimiliki ByteDance.

Sekedar informasi, Gazprom-Media merupakan salah satu organisasi media terbesar di Rusia dan punya sejumlah saluran televisi besar dan berbagai stasiun radio.

Berita soal TikTok tandingan ini muncul ketika pemerintah memperketat kendali di internet dan platform seperti YouTube yang menawarkan sumber berita independen.

Zharov juga menjelaskan bahwa perusahaan telah mengerjakan platform selama "sekitar satu tahun untuk memodernisasi dan membuatnya tidak lebih buruk dari YouTube dalam hal tools."

Selain itu, Rusia juga sedang mengerjakan RuNet, yang merupakan intranet nasional sehingga memungkinkan Rusia mengontrol platfom dan konten, seperti dilansir Uzone.id dari Gizmo China.

 

VIDEO DJI Mini 2 Unboxing & Test Fly : Ringan Tapi Berbobot

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article