home ×
Technology

Rusia Siap Luncurkan Rudal Berkemampuan Besar

11 November 2018 By
Rusia Siap Luncurkan Rudal Berkemampuan Besar
Share
Share
Share
Share

Rusia akan melepaskan senjata kiamat yang tak terhentikan. Disinyalir senjata ini dapat menghindari pertahanan rudal dan menyebabkan ledakan besar yang dapat melenyapkan sebuah kota.

Tahun depan, seorang 'peluncur' hipersonik yang disebut Avangard dilaporkan akan masuk ke layanan aktif dengan Divisi Rudal Banner Merah, yang berbasis di Ural selatan. Senjata yang menakutkan ini berjalan 20 kali kecepatan suara dan dapat mencapai target di mana pun di Bumi 'seperti meteorit'.

Presiden Rusia, Vladimir Putin mengklaim rudal baru negaranya kebal terhadap sistem pertahanan udara atau rudal.

"Jangka waktu yang dijadwalkan untuk menempatkan resimen memimpin pada tugas tempur adalah akhir 2019. Awalnya, resimen akan terdiri dari setidaknya dua sistem tetapi akhirnya jumlah mereka akan meningkat ke kuantitas organik mereka dari enam unit," ujar sumber industri pertahanan Rusia kepada TASS.

Kabarnya, senjata ini mampu membawa hulu ledak nuklir 2 megaton yang lebih dari 100 kali lebih kuat dari bom yang menyapu Hiroshima. Jika dijatuhkan di London, itu akan menyebabkan bola api mil-lebar dan membunuh sejumlah besar orang.

Avangard adalah sistem dua bagian yang melibatkan roket besar dan kendaraan meluncur. Ia bekerja dengan menggunakan rudal untuk menerbangkan glider tinggi ke atmosfer, di mana ia melepaskan dan bergerak menuju target di tanah dengan kecepatan hipersonik.

Pesawat ini mampu mengubah arah ketika ia melakukan perjalanan dan dapat mencapai kecepatan tinggi sehingga pertahanan misil tidak memiliki kesempatan untuk menghentikannya. Rudal "Satan II" Rusia yang terkenal dapat membawa hingga 24 Avangards, yang berarti satu nuklir penuh muatan akan memiliki daya tembak yang cukup untuk menghapus semua kota besar di negara seperti Inggris.

Putin meluncurkan Avangard tahun ini bersama dengan berbagai senjata baru termasuk nuklir bawah air yang dirancang untuk rawa kota-kota pantai dengan tsunami radioaktif besar. Senjata kiamat ini terinspirasi oleh torpedo nuklir eksperimental Soviet T-15, yang dimimpikan oleh fisikawan nuklir Andrei Sakharov tetapi tidak pernah dimasukkan ke dalam dinas aktif.

Jika T-15 telah dibangun dan dilepaskan maka akan menghasilkan gelombang yang mampu mencuci kota seperti London atau New York dari peta dan mengubah daerah sekitarnya menjadi zona kematian yang disinari. [Metro]

 

Berita Terkait:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id