home ×
Digilife

Ryan Kaji, YouTuber 9 Tahun dengan Penghasilan Tertinggi di 2020

23 December 2020 By
Ryan Kaji, YouTuber 9 Tahun dengan Penghasilan Tertinggi di 2020
Share
Share
Share
Share

YouTuber Ryan Kaji (Foto: dok. YouTube Ryan's World)

Uzone.id -- Kreator konten di platform YouTube tak cuma berisi oleh orang dewasa dan remaja saja. Jangan lupakan kreator cilik yang usianya masih sangat muda seperti Ryan Kaji. Namanya tengah melambung belakangan ini gara-gara pendapatannya yang sangat besar.

Usianya baru 9 tahun, Ryan Kaji dinobatkan sebagai YouTuber dengan penghasilan tertinggi di tahun 2020 ini. Mengutip berbagai sumber, pendapatan Ryan nyaris mencapai USD30 juta, atau lebih tepatnya USD29,5 juta (setara Rp419 miliar).

Memiliki nama asli Ryan Guan, ia memulai channel YouTube bernama Ryan’s World pada 17 Maret 2015. Ia mengaku mendapat ide untuk berkreasi di ranah YouTube setelah menyaksikan berbagai video ulasan mainan dari anak-anak lain.

Baca juga: Nenek 90 Tahun Ini Dinobatkan Jadi Gamer dan YouTuber Tertua Dunia

Seiring berjalannya waktu, Ryan akhirnya dikenal sebagai YouTuber anak yang doyan membuat konten berisi berbagai tips, cara membuat banyak hal yang sifatnya DIY (do-it-yourself), aktivitas bermain, mengulas mainan baru, dan lain-lain. Bahkan, ia memiliki lini brand mainan dan pakaian sendiri.

(Aksi Ryan Kaji di salah satu video YouTubenya/dok. YouTube Ryan's World)

Baca juga: Mengenang YouTube Rewind dari Masa ke Masa

Fakta menarik lainnya, ini bukan pertama kali Ryan dinobatkan sebagai YouTuber dengan penghasilan tertinggi. Pada tahun 2018 dan 2019 ia juga mendapat gelar sebagai YouTuber dengan bayaran tertinggi.

Pencapaian Ryan lainnya yakni menjadi influencer YouTube pertama yang diundang oleh perusahaan department store Macy’s di acara tahunan Thanksgiving Day Parade di New York City.

Saat ini, channel Ryan’s World telah memiliki sebanyak 27,7 juta subscriber. Luar biasa!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article