icon-category Gadget

S Pen Galaxy S22 Ultra Lebih Lincah 3x Lipat?

  • 11 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Galaxy Note 20 Ultra 5G/Uzone.id

    Uzone.id – Sebagai perangkat atau aksesori teknologi yang ukurannya ramping, harusnya S Pen bisa menawarkan kelincahan yang membuat pengguna lebih produktif dan merasa dipermudah. Hal ini tampaknya yang ingin dihadirkan melalui Galaxy S22 Ultra.

    Lini flagship Samsung yang sedang dinantikan dalam waktu dekat adalah seri Galaxy S22, dan selama ini Galaxy S22 Ultra digembar-gemborkan mendukung penggunaan S Pen secara bawaan. Singkatnya, Galaxy S22 Ultra seakan diproyeksikan sebagai pengganti Galaxy Note.

    Nah, dari bocoran terbaru yang tersebar di YouTube, S Pen yang akan menjadi aksesori bawaan Galaxy S22 Ultra ini akan mengusung latensi yang lebih rendah dan membuatnya lebih cepat dan lincah dalam beroperasi.

    Baca juga: Ini Harga dan Spesifikasi Galaxy S21 FE di Indonesia

    Bocoran ini mengklaim kalau latensi S Pen di Galaxy S22 Ultra ini hanya 2,98 milidetik dan angka tersebut dianggap sangat impresif. Tandanya, pengurangan latensi ini mencapai tiga kali lipat dari margin S Pen versi Galaxy Note 20 Ultra.

    Sebagai gambaran, S Pen yang ada di Galaxy Note 20 Ultra memiliki latensi 9 milidetik.

    Sementara dari teorinya, latensi input tiga kali lipat artinya menulis dan menggambar di layar OLED Galaxy S22 Ultra akan jauh lebih mulus tanpa ada lag atau momen delay. Kurang lebih, pembaruan S Pen ini akan nyaris mendekati pengalaman menulis atau menggambar yang sama dengan pensil di atas kertas fisik.

    Baca juga: Samsung Pamer Metaverse di CES 2022, Begini Tampilannya

    Lebih lanjut, S Pen generasi baru ini dari tampilan diklaim tidak akan mengalami perubahan signifikan. Samsung dipercaya masih akan mempertahankan desain S Pen yang begitu ikonis agar tetap ramping dan muat ditempatkan di bodi ponsel.

    Dengan S Pen yang ditingkatkan dan kombinasi layar Galaxy S22 Ultra dengan layar 120Hz, harusnya penantian ponsel dan stylus anyar dari Samsung ini dapat memikat pemerhati teknologi, khususnya mereka yang terbiasa menggunakan seri Galaxy Note.

    Seri Galaxy S22 rumornya akan hadir di perhelatan tahunan Galaxy Unpacked yang kabarnya akan digelar pada 8 Februari 2022.

    Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini