icon-category Auto

S-Presso Siap Dijual? Mobil Murah Suzuki di Indonesia Gak Pernah Laris

  • 10 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Gosip panas kalau Suzuki Indonesia sedang bersiap menghadirkan SUV mungil dan murah, saking murahnya, konon banderolnya gak bakal sampai Rp100 jutaan. Tapi..

    Banderol murah sebuah mobil di Indonesia gak menjadikannya auto-laris. Banyak contohnya, termasuk mobil-mobil murah dari Suzuki sendiri.

    Liat bagaimana sepak terjang Renault dengan Kwid yang masih menyandang predikat mobil Eropa termurah, gak laris. Padahal kurang mentereng bagaimana lagi, Renault sebagai brand Eropa.

    Baca juga: Nyobain Beli Online Motor Listrik Lokal, United T1800

    Atau kalau mau dari Suzuki sendiri, sudah beberapa kali Suzuki mencoba menhadirkan mobil dengan banderol murah. Suzuki Splash, Suzuki Karimun Wagon R misalnya dan juga Suzuki Celerio yang malah sekarang sudah dihentikan jualannya.

    Pada bulan Juni 2015, Suzuki Indomobil Sales sempat meluncurkan Suzuki Celerio sebagai pengganti Suzuki Splash di Indonesia. Pada bulan April 2017, Suzuki Celerio kemudian digantikan oleh Suzuki Ignis.

    Dan sekarang bersiap S-Presso yang disebut-sebut bakal menjadi calon mobil termurah Suzuki sekaligus termurah se Indonesia kalau benar nantinya hanya dibanderol Rp80 jutaan.

    Mobil ini sudah terdaftar di database Kemenkumham dan diduga kuat sedang menjalani proses untuk dipasarkan secara resmi di Indonesia.

    Kalau Suzuki Indonesia gak kapok memasarkan mobil-mobil yang murah, ada baiknya bisa lebih belajar dari sebelum-sebelumnya, agar jauh lebih sukses dan dilirik banyak masyarakat.

    Secara positioning sendiri, Suzuki S-Presso cukup unik. Dia bisa ditempatkan sebagai adiknya Suzuki Ignis, karena dimensi dan harga yang dibawah urban SUV tersebut.

    Meski begitu, meskipun berharga murah, fitur keselamatan harus menjadi titik fokus yang serius harus dilakukan Suzuki terhadap SUV mungil ini, mengingat hasil uji tabrak Global NCAP, Suzuki S-Presso gagal mendapat satu pun rating keselamatan.

    VIDEO Beli Online Motor Listrik Lokal United T1800:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini