home ×
Auto

Sadisnya Honda CR-V PHEV, Konsumsi BBM Lebih Irit dari Honda BeAT!

28 September 2020 By
Sadisnya Honda CR-V PHEV, Konsumsi BBM Lebih Irit dari Honda BeAT!
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Honda membuat gebrakan dengan meluncurkan CR-V versi PHEV. Menariknya, mobil ini punya konsumsi bahan bakar yang super irit, bahkan hampir satu setengah kali lebih irit dari Honda BeAT!

Honda memunculkan pertama kali CR-V PHEV ini pada pameran Auto China 2020 yang digelar dari 26 September sampai 5 Oktober 2020.

Secara tampilan, belum berbeda jauh dengan Honda CR-V generasi terbaru bermesin konvensional yang sudah lebih dulu di pasaran. Paling terlihat, tentunya emblem H khas Honda yang kini berwarna biru sebagai penanda mobil ramah lingkungan.

Mobil ini menjadi Honda pertama di China yang mengusung sistem plug-in hybrid (PHEV) dan akan mulai dijual ke pasaran pada Januari 2021, sebagaimana dilansir website resmi Honda global.

Baca juga: Wacana Mobil Baru Tanpa Pajak

CR-V PHEV mengusung teknologi hybrid generasi terbaru Honda yang bernama Sport Hybrid i-MMD dengan dua motor listrik dan diklaim punya sensasi saat dikendarai menyerupai mobil listrik.

Jadi respon performa dan keheningannya khas mobil listrik, meskipun mobil ini masih mengusung mesin bakar konvensional. Karena mesin hybridnya itu pula, ngebuat konsumsi bahan bakarnya jadi super irit.

Laporan Autohome mengungkap kalau Honda CR-V PHEV ini punya catatan konsumsi BBM 1,1 liter untuk jarak sejauh 100 km. Artinya, 1 liter BBM untuk jarak sejauh sekitar 90,9 km per liter.

Bandingkan dengan klaim konsumsi rata-rata Honda BeAT yang punya catatan 58,5 km perliter untuk Honda BeAT eSP dan 63 km perliter untuk Honda BeAT eSP dengan ISS.

Sebelumnya Honda sudah memiliki CR-V Hybrid yang mengusung mesin Atkinson-cycle berkapasitas 2.000 cc 4-silinder untuk pasar Amerika Serikat.

Kombinasi mesin bensin dan motor listriknya itu menghasilkan tenaga sebesar 212 Hp dan torsi 315 Nm. Sayang, untuk versi PHEV, Honda belum mengungkap detail spesifikasinya.

VIDEO Review Moge 400cc Seharga Rp80 Jutaan:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Rizky 28 September 2020 | 23:37:50

satria panggil polisi untuk membeli

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article