Gadget

Sah! Poco Jadi Brand Mandiri, Pisah dari Xiaomi

  • 17 January 2020
  • Bagikan :
    Sah! Poco Jadi Brand Mandiri, Pisah dari Xiaomi

    Uzone.idSejak diluncurkan pada 2018 lalu, Xiaomi belum meluncurkan Pocophone terbaru. Mulai saat itu, Poco F1 menjadi satu-satunya seri Poco yang diluncurkan Xiaomi. Kini Xiaomi memiliki rencana baru untuk Poco.

    Dilansir MySmartPrice, Xiaomi dikabarkan akan menelurkan suksesor dari Poco F1, yang kemungkinan namanya adalah Poco F2. Ini setidaknya membungkam para penggosip yang menuduh Poco akan dimatikan oleh Xiaomi.

    Baca juga: Facebook Mungkin Batal Sisipkan Iklan di WhatsApp

    Rupanya gosip itu salah besar. Xiaomi berencana membuat Poco sebagai brand yang mandiri. Hal ini diungkap dalam sebuah cuitan yang ditulis petinggi Xiaomi India, Manu Kumar Jain dalam akun Twitter pribadinya.

    Manu Kumar yang menjabat sebagai Vice President dan Managing Director Xiaomi India mencuitkan bahwa Poco akan menjadi merek independen dan akan dikembangan sebagai identitas mandiri.

    “Saya antusias untuk berbagi: #Poco akan menjadi brand yang independen! Brand yang dulu dimulai sebagai sub-brand Xiaomi telah tumbuh menjadi identitas mandiri. Poco F1 merupakan ponsel yang cukup mandiri. Kami rasa, ini waktu yang tepat untuk Poco beroperasi sendiri,” ujar Manu Kumar.

    Rupanya Xiaomi benar-benar memanfaatkan sukses dari Poco F1. Bahkan dalam sebuah wawancara dengan Technical Guruji, Manu mengungkap jika di 2020 nanti akan ada beberapa seri Poco yang akan diluncurkan secara global.

    Cuitan Manu Kumar ini pun disambut oleh Alvin Tse, Country Manager Xiaomi Indonesia dalam akun Twitter pribadinya.

    Sebelumnya juga sudah diberitakan jika Xiaomi memang akan meneruskan sukses Poco. Bahkan penampakan unit Poco F2 mulai beredar di dunia maya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini