icon-category News

Saking Panasnya, Warga Jepang Bisa Masak di Atap Mobil

  • 22 Jul 2018 WIB
Bagikan :

Warga Jepang mencoba mencari sisi humor dari panas yang mendera di bulan Juli ini. Di tengah suhu yang mencapai lebih dari 40 derajat Celcius, warga memanggang daging di atap mobil, atau merebus telur di dalamnya.

Di cuaca dengan panas ekstrem, Tokyo misalnya yang mencapai 40 derajat Celcius pekan lalu, suhu di dalam mobil lebih panas lagi. 

"Sangat panas sehingga tangan saya menempel di setir! Cepat datang ke sini musim dingin!" kata seorang warga Jepang di Twitter.

Menurut Weathernews.jp yang dikutip media Jepang SoraNews24, dengan panas 35 derajat Celcius saja, suhu interior mobil hitam dengan jendela tertutup dan tanpa tabir kaca bisa mencapai 57 derajat Celcius. Dashboard mobil bahkan lebih panas lagi, bisa mencapai 79 derajat Celcius.

Suhu tersebut cocok untuk memasak makanan dengan metode slow cooking. Seperti yang dilakukan oleh pengguna Twitter dengan akun JR500K yang memasak telur di dalam mobilnya.

Dia meletakkan sepuluh butir telur di dashboard mobilnya sedari pagi hingga malam. Hasilnya, telur itu seakan direbus hingga setengah matang, cocok untuk makan malam atau sarapan keesokan paginya. 

"Saya membuat telur rebut air panas," kata dia.

Di atas atap mobil yang panas menyengat, seorang warga memanggang daging ham. Hal ini dilakukan di Saitama yang suhunya mencapai 35 derajat Celcius. 

Dalam foto yang dia unggah, terlihat daging ham itu berubah bentuk tanda telah terpanggang.

"Mobil saya super panas hari ini, jadi saya ingin memanggang sesuatu di atasnya. Ternyata berhasil ketika saya coba memanggang ham," kata akun bigboss0930 itu.

Walau beberapa orang menanggapi panas dengan bercanda, namun kondisi ini sangat serius dan berbahaya. Sedikitnya 30 orang telah tewas akibat gelombang panas di Jepang ini, sekitar 10 ribu lainnya dilarikan ke rumah sakit akibat serangan panas.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : jepang panas 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini