Digilife

Saksikan Uzone Talks Hari Ini, Bahas Tantangan VR untuk Edutainment

  • 10 December 2020
  • Bagikan :

    Foto: Smarteye

    Uzone.id – Program Uzone Talks yang akan digelar pada hari ini, Kamis (10/12/2020) pukul 16.00 WIB membahas seputar teknologi Virtual Reality (VR).

    Acara akan dipandu oleh host Hani Nur Fajrina akan mewawancarai Achmad Nashirudin, CEO Smarteye, perusahaan yang mengembangkan teknologi VR.

    Kalau kamu mendengar kata Virtual Reality (VR), yang ada dikepala kamu pasti menghubungkannya dengan game sebagai bagian dari entertainment.

    Sebetulnya, VR tidak melulu berhubungan dengan game. VR sudah merambah ke hal-hal berbau bisnis dan edukasi.

    Bagi yang belum tahu, Smarteye sebagai perusahaan asal Indonesia selama ini telah mengembangkan VR sebagai solusi marketing bagi bisnis. Marketing dengan memanfaatkan VR memungkinkan meng-engage calon pembeli dibandingkan media biasa.

    VR juga menawarkan konten interaktif sehingga calon pembeli mudah mengeksplorasi produk serta fitur yang ditawarkan. Enaknya lagi, solusi ini bisa diakses oleh konsumen di mana saja.

    VR tidak memerlukan produk fisik, hal ini bisa memudahkan penjualan di saat produk masih dalam proses produksi.

    Nah, itu untuk bisnis. Sebetulnya, VR juga berguna untuk aktivitas sehari-hari, khususnya pada edukasi dan hiburan atau edutainment.

    Untuk menjelaskan bagaimana VR dimanfaatkan juga untuk edutainment, kamu wajib tonton Uzone Talks dengan klik tautan Uzone Talks - Tantangan Virtual Reality Untuk Edutainment.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini