icon-category Entertainment

Salah Gerakan Salat, Sinetron Stefan William Kembali Ditegur KPI

  • 21 Dec 2016 WIB
  • Bagikan :

    Sinetron Anak jalanan yang dibintangi artis Stefan William dan Cut Meyriska kembali ditegur Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Kali ini gara-gara kesalahan memperagakan gerakan salat.

    "Berdasarkan pemantauan, aduan masyarakat dan hasil analisis, Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) menilai Program Siaran “Anak Jalanan” yang ditayangkan oleh stasiun RCTI pada tanggal 15 November 2016 pukul 18.23 WIB tidak memperhatikan ketentuan tentang penghormatan terhadap nilai-nilai agama yang telah diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012," tulis KPI di situs resminya.

    Di situ, tulis KPI dalam peringatan resminya, ada seorang pemain pendukung perempuan yang salah dalam melakukan gerakan salam saat salat.

    "Program tersebut menampilkan adegan seorang wanita sedang sholat yang mengesankan melakukan gerakan salam yang keliru, yakni dari kiri ke kanan. KPI Pusat menilai muatan demikian dapat menimbulkan keresahan dalam masyarakat dan berpotensi melanggar SPS KPI Tahun 2012 Pasal 6 Ayat (1) terkait ketentuan penghormatan terhadap nilai-nilai agama," tulis KPI lagi.

     

     

    Berita Terkait:

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini