home ×
Auto

Salip Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

24 November 2020 By
Salip Bill Gates, Elon Musk Jadi Orang Terkaya Kedua di Dunia
Share
Share
Share
Share

Foto: Elon Musk

Uzone.id - CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk telah menjadi orang terkaya kedua di dunia setelah melewati Bill Gates, pendiri Microsoft.

Kekayaan bersih Elon Musk telah melonjak USD72 miliar atau sekitar Rp1.019 triliun (kurs Rp14.163 per USD1) menjadi USD127,9 miliar (Rp1.811,3 triliun ), karena didorong lonjakan harga saham Tesla.

Pengusaha berusia 49 tahun itu telah menambahkan USD100,3 miliar (Rp1.420,4 triliun) ke kekayaan bersihnya tahun ini, menurut Bloomberg Billionaires Index yang membuat peringkat 500 orang terkaya di dunia. Padahal, di bulan Januari, Musk masih di peringkat 35.

BACA JUGA: Usai 15 Tahun, Rossi Resmi Berpisah dengan Tim Pabrikan Yamaha

Kenaikan peringkat kekayaannya sebagian besar didorong oleh Tesla, yang nilai pasarnya mendekati USD500 miliar (Rp7.082,7 triliun).

Sekitar tiga perempat kekayaan bersih Musk terdiri dari saham Tesla, yang nilainya lebih dari empat kali lipat sahamnya di Space Exploration technologies (SpaceX).

Sebelumnya, posisi Bill Gates sebagai orang terkaya nomor satu di dunia telah disalip Jeff Bezos, pendiri Amazon.com.

Sebetulnya, kekayaan Bill Gates sebesar USD127,7 miliar (Rp1.808,9 triliun) akan jauh lebih tinggi seandainya dia tidak menyumbang begitu banyak untuk amal selama bertahun-tahun.

Gates diketahui telah menyumbangkan lebih dari USD27 miliar (Rp382,5 triliun) untuk yayasan miliknya sejak 2006, seperti dilansir Uzone.id dari Fortune.

 

VIDEO Jajal Layanan Service Motor Listrik GESITS, Sebagus Apa?

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article