icon-category Technology

Salip Google dan Apple, Amazon Jadi Brand Paling Berharga di Dunia

  • 25 Jun 2019 WIB
Bagikan :

(Logo Amazon)

Uzone.id -- Perusahaan e-commerce Amazon berhasil mengalahkan Google dan Apple dalam kategori brand paling berharga di dunia dari sebuah laporan riset. Padahal, di tahun sebelumnya Amazon ketinggalan.

Sebuah laporan dari WPP and Kantar, Amazon pada 2019 ini berhasil menduduki posisi pertama untuk kategori world’s most valuable brand. Peringkat Amazon melesat dari tahun 2018 yang ‘cuma’ bertengger di posisi ketiga.

Berhasil menjadi peringkat pertama, Apple menyusul di posisi kedua, sedangkan Google di peringkat ketiga.

Baca juga: Kisah CEO Amazon Jeff Bezos yang Jadi Investor Pertama Google

“Pertumbuhan nilai brand Amazon sangat fenomenal dan menunjukan bagaimana brand sekarang tak lagi terlalu terikat pada wilayah dan kategori individu. Batasan-batasan tersebut menjadi buram karena teknologi membuat brand seperti Amazon, Google, dan Alibaba jadi lancar menawarkan layanannya di berbagai titik konsumen,” ucap pimpinan global Kantar, Doreen Wang.

Amazon juga dinilai memiliki langkah cerdas dalam mengakuisisi perusahaan lain dan mengelola pendapatannya, tak lupa digabungkan dengan kemampuan untuk tetap bersaing dengan kompetitor melalui layanan dan ekosistem produk yang beragam.

Baca juga: Dikalahkan Alibaba, Amazon Angkat Kaki dari China?

Selain Amazon, Apple, dan Google yang secara berurutan berada di posisi pertama, kedua, dan ketiga, ada pula perusahaan besar lain yang menempati peringkat empat sampai sepuluh. Mereka adalah Microsoft, Visa, Facebook, Alibaba, Tencent, McDonald’s, dan AT&T.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Tags : Amazon Google Apple 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini