home ×
Digilife

Sambut 2021, Esports Turnamen Pelajar Indonesia Masuk Babak Kualifikasi 2 dan 3

28 December 2020 By
Sambut 2021, Esports Turnamen Pelajar Indonesia Masuk Babak Kualifikasi 2 dan 3
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto: Alex Haney / Unsplash

Uzone.id -- Esports Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) telah memasuki babak Kualifikasi 2 dan 3 yang sebentar lagi menuju Play Off.

Dari keterangan resmi yang diterima Uzone.id, lebih rincinya pada minggu ke-3 Januari 2021 kompetisi TPI ini akan memasuki babak Play Off untuk eSports game Free Fire, sementara untuk awal Februari 2021 untuk eSports game Lokapala.

Cabang Free Fire dari Garena Indonesia terlihat mendominasi dengan unggulnya peserta pelajar dari Pulau Jawa yang tampak begitu menguasai pertandingan di babak kualifikasi 2 yang sedang berlangsung.

Sedangkan cabang Lokapala masih cukup seimbang jika melihat dari kemampuan masing-masing tim yang berasal dari kota-kota asal peserta.

Baca juga: Turnamen eSports Tingkat Pelajar Rebutkan Piala Menpora Resmi Dibuka

Dari apa yang dituturkan Asril Sadikin Satar selaku Project Director TPI, tingginya minat peserta dar kategori pelajar sangat positif. Menurutnya, masih banyak keinginan tim pelajar yang tertarik mendaftarkan timnya untuk berpartisipasi, padahal proses pendaftaran sudah ditutup.

Kendati begitu, pihak TPI berencana untuk menambah kuota peserta turnamen lebih banyak lagi pada 2021.

Pihak penyelenggara TPI berharap turnamen seperti ini dapat menjadi pintu dan jalan positif bagi pelajar Indonesia yang mengikuti kegiatan ini, sebab ajang ini turut menjadi momen pencarian atlet muda berbakat di dunia eSports Indonesia yang saat ini semakin berkembang dan membutuhkan perhatian dari semua pihak.

Baca juga: Game Lokapala Bakal Dipertandingkan di PON ke-20

Turnamen Pelajar Indonesia (TPI) merupakan ajang eSports yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Turnamen ini telah dibuka secara resmi pada Senin, 9 November 2020 dan diikuti lebih dari 5.200 tim pelajar dari seluruh Indonesia.

Publik dapat menyaksikan tayangan live kegiatan ini di channel YouTube MUDATV, MORGAN TV, dan Sweet Smile. Tak lupa update menarik lainnya yang dapat dipantau melalui akun resmi instagram @TPI.ESPORTS.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article