icon-category Digilife

Sambut Imlek, Warganet Kepoin Angpao hingga Barongsai di Google

  • 21 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Ilustrasi foto: Visual Karsa/Unsplash

Uzone.id – Tahun baru Imlek 2023 bakal jadi perayaan tahunan yang meriah bagi warga keturunan Tionghoa di seluruh dunia. Berbagai hiasan dan dekorasi khas pun sudah disiapkan untuk menyambut tahun Kelinci Air ini.

Antusiasme masyarakat dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2023 ini terlihat dari larisnya dekorasi hingga makanan khas Imlek di berbagai e-commerce. 

Tak ketinggalan, Google pun turun mengungkap fakta menarik soal aktivitas menjelang Imlek.

Ke-kepo-an warganet soal tarian singa atau barongsai, kembang api hingga amplop merah tercatat cukup besar di mesin pencarian Google.

Baca juga: Jelang Imlek 2023, Barang-Barang Ini Laris Manis di E-Commerce

Menurut keterangan Google, Jumat, (20/01), hal ini didorong dengan ketertarikan warganet untuk memahami tradisi dan makna dibalik barang-barang tersebut.

Selanjutnya, warganet juga tertarik dengan berbagai tradisi khas Imlek lainnya seperti kue kering imlek, kue keranjang imlek atau yusheng.

Begitupun juga dengan ramalan keberuntungan di tahun kelinci air, khususnya zodiak atau shio ‘Monyet’ yang jadi shio paling dicari semenjak tahun 2004 di Indonesia.

Baca juga: 5 Layanan untuk Kirim Angpao Imlek Secara Digital

Untuk memeriahkan tahun baru etnis Tionghoa, Google juga menghadirkan ucapan Tahun Baru Imlek dengan collage editor yang didesain Yao Cheng Design di Google Photos.

Pengguna juga bisa menempatkan Augmented Reality [Kelinci] dengan mencari [Kelinci] di Google Search lalu mengambil foto selfie.

Google juga menghadirkan Google Arts and Culture yang menghadirkan halaman khusus soal Tahun Baru Imlek, Zodiak, seni unik, dan cara orang merayakannya di seluruh Asia. 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini