icon-category Digilife

Sambut Musim Natal & Tahun Baru, Traveloka Incar Transaksi 3 Kali Lipat

  • 03 Dec 2019 WIB
Bagikan :

Ilustrasi (Unsplash)

Uzone.id – Perusahaan penyedia layanan perjalanan berbasis online Traveloka berharap bisa mendapatkan transaksi hingga tiga kali lipat jelang akhir tahun 2019.

Rasa optimis ini dilihat dari musim libur Natal dan Tahun Baru yang semakin dekat. “Kami perkirakan transaksi selama high season bisa melejit sampai tiga kali lipat,” ujar Head of Marketing Traveloka Terry Santoso.

Nah, bagi kamu yang ering tinggal di kota besar dengan segala macam polusi membuat kita terbiasa dengan suhu udara yang lebih tinggi, sudah saatnya mencari tempat-tempat yang dingin nan sejuk. Untuk itu, berikut ini 5 tempat dengan suhu udara sejuk yang bisa jadi destinasi liburan kamu selanjutnya.

Tomohon

Selamat datang di kota seribu bunga. Selain ada perkebunan bunga kaya warna, ada juga Danau Linow karena warna airnya bisa berubah-ubah dari hijau toska, biru, dan kuning kecoklatan berkat tingginya kandungan belerang.

Kalau ingin hiburan yang memacu adrenalin, ada juga olahraga ekstrim yang bisa kamu temukan layaknya di Malino. Jangan lupa untuk datang ke Tomohon International Flower Festival yaitu sebuah festival yang menampilkan keindahan warna-warni bunga Tomohon melalui parade kendaraan, kontes ratu kecantikan, dan pameran busana berhiaskan bunga.

Ruteng

Terletak di Flores, Ruteng adalah salah satu bunga pariwisata di Nusa Tenggara Timur. Banyaknya katedral-katedral yang berdiri di Ruten membuatnya punya suasana seperti di Praha.

Kalau kamu ingin merasa seperti seorang arkeolog maka ada bisa mengunjungi museum-museum yang mempunyai koleksi peninggalan manusia purba Homo Floresiensis. Uniknya lagi, kamu bisa mengunjungi Wae Rebo yang merupakan perkampungan adat yang berada di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut.

Malino

Berawal dari kawasan perkebunan teh, Malino kini mulai menjelma jadi kawasan pariwisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Malino kaya akan keindahan alam yang membuatnya cocok jadi destinasi wisata keluarga.

Di sini kamu bisa menikmati tantangan ekstrim seperti flying fox, paralayang, dan bungee jumping. Kalau ingin yang lebih santai, banyak pula petting zoo dan kebun bunga.

Dieng

Selamat datang di dataran tinggi tertinggi di pulau Jawa. Dataran tinggi Dieng yang terletak di kawasan Banjarnegara dan Wonosobo ini begitu sejuk sehingga cocok sekali apabila kamu sedang membutuhkan suasana baru.

Kalau ingin yang lebih menantang, bisa juga dengan main ke puncak Gunung Prau dan menikmati panorama matahari terbit maupun terbenam dari ketinggian.

Bukittinggi

Bukittinggi yang terletak di Sumatera Barat ini jadi destinasi wajib di tanah Sumatera. Hawa sejuk dan banyaknya atraksi menarik membuat Bukittinggi menjadi idaman bagi banyak orang. Salah satunya adalah Ngarai Sianok yang megan dan kaya akan nuansa hijau alam.

Itu dia lima destinasi sejuk yang ada di Indonesia. Dengan mengunjungi lima destinasi di atas, rasa penat setelah menjalani aktivitas pasti akan langsung hilang. Bagi kamu yang ingin mengunjungi destinasi-destinasi tersebut, khususnya yang berada di luar pulau, mungkin bisa mencari tiket lion air. Sebab, maskapai ini menyediakan rute penerbangan yang lengkap dengan harga yang terjangkau.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini