home ×
Digilife

Samsung Batal Setop Produksi LCD

30 December 2020 By
Samsung Batal Setop Produksi LCD
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Unit bisnis display Samsung Electronics dikabarkan akan menghentikan produksi LCD-nya tahun depan. Namun ternyata keputusan tersebut dianulir. Produksi LCD di pabrik perusahaan Korea Selatan itu dilanjutkan.

Dilansir melalui Japan Today, Rabu, 30 Desember 2020, Samsung mengambil keputusan untuk melanjutkan produksi perangkat Liquid Crystal Display (LCD) dikarenakan banyak orang yang masih membutuhkan hiburan di rumah saja, sepanjang pandemi virus corona belum berakhir.

Samsung akan melanjutkan produksi LCD tersebut untuk memenuhi kebutuhan panel TV dan monitor. Kelanjutan produksi ini tidak bisa diprediksi sampai kapan. Padahal pada Maret lalu, Samsung sangat yakin jika produksi LCD akan dihentikan dan diganti dengan teknologi yang lebih baru.

Baca juga: Samsung Gagal Jual 300 Juta Unit Smartphone

Divisi Samsung Display menyebut jika perpanjangan produksi LCD ini akan sangat bergantung pada profitabilitas divisi tersebut, termasuk juga kondisi pasar yang ada. Pada Oktober lalu, mereka telah mulai berpikir untuk mempertimbangkan kelanjutan produksi dalam jangka yang pendek.

Media lokal, IT Chosun, mengatakan jika produksi akan diperpanjang sampai satu tahun ke depan atas permintaan divisi manufaktur di Samsung Electronics. Sayangnya, pihak Samsung menolak untuk berkomentar.

Baca juga: Ponsel Gahar yang Siap Rilis Akhir Tahun 2020

Pandemi yang memaksa semua orang berada di rumah telah membawa keuntungan tersendiri bagi bisnis panel dunia. Peningkatannya mencapai 30 persen tiap kuartal, khususnya pada kuartal ketiga 2020, menyusul naiknya permintaan TV dan notebook. Demikian menurut firma riset TrendFroce.

Samsung telah memproduksi panel LCD di Korea Selatan dan China, tetapi awal tahun ini menjual sebagian besar saham di unit produksi LCD Suzhou ke unit China Star Optoelectronics Technology milik TCL Technology Group Corp.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article