home ×
Gadget

Samsung Bikin Layar OLED Hemat Daya 16 Persen

26 January 2021 By
Samsung Bikin Layar OLED Hemat Daya 16 Persen
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Divisi produksi layar Samsung di Korea Selatan dikabarkan sedang mengembangkan sebuah layar berbasis organic light-emitting diode (OLED) yang inovatif untuk smartphone. Layar OLED itu diklaim mampu menghemat data sampai 16 persen.

Dilansir melalui Korea Herald, Selasa, 26 Januari 2021, perusahaan afiliasi Samsung Electronics itu mengatakan jika layar OLED yang sedang mereka kembangkan itu mampu mengurangi konsumsi daya sebanyak 16 persen dibanding panel generasi sebelumnya. Bahkan kabarnya, panel OLED baru itu telah digunakan di layar Samsung Galaxy S21 Ultra.

Baca juga: Galaxy S21 Ultra 5G, Ponsel untuk si Perfeksionis

Layar OLED tidak memerlukan sumber cahaya terpisah tetapi menghasilkan warna dengan mengalirkan arus listrik langsung melalui seperangkat bahan organik bercahaya mandiri.

Samsung Display mengatakan bahan organik yang baru dikembangkan menawarkan efisiensi cahaya yang lebih baik dengan membuat elektron mengalir lebih cepat dan lebih mudah melintasi lapisan organik layar.

Baca juga: Samsung Bikin Layar OLED 90Hz Pertama untuk Laptop

Teknologi terbarunya berarti panel OLED dapat menghasilkan cahaya yang lebih terang sekaligus mengonsumsi daya lebih rendah. Secara tidak langsung ini akan meningkatkan masa pakai baterai untuk smartphone sehingga bisa lebih tahan lama.

Sementara itu, Samsung Display mengungkapkan bahwa perusahaan telah memegang sekitar 5.000 hak paten di seluruh dunia terkait dengan teknologi OLED. Bahkan mereka telah mengajukan lebih dari 370 paten terkait bahan organik OLED di masing-masing tiga tahun terakhir.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article