Technology

Samsung dan Xiaomi Saling Usik

  • 19 February 2019
  • Bagikan :
    Samsung dan Xiaomi Saling Usik

    (Ilustrasi: dok. Pandaily)

    Uzone.id -- Setelah waktu rilis produk flagship Galaxy S10 dan Xiaomi Mi 9 jatuh di tanggal yang sama, persaingan antara kedua perusahaan ini semakin jelas. Ponsel terbaru kelas menengah dari Samsung dan Xiaomi nyaris diluncurkan di waktu yang bersamaan juga.

    Kalau melihat dari kronologi penentuan tanggal kedua flagship, Samsung memang lebih dulu mengumumkan tanggal peluncuran Galaxy S10 yang jatuh pada 20 Februari 2019 waktu Amerika Serikat. Setelah beberapa pekan berlalu, baru Xiaomi menyusul pengumuman bahwa perusahaan akan merilis Mi 9 di tanggal yang sama di China.

    Nah, waktu yang bersamaan kembali terjadi untuk Galaxy M30 dan Redmi Note 7. Lucunya, giliran Samsung yang terlihat ‘balas dendam’ mengekor di belakang Xiaomi mengenai tanggal rilis.

    Pada pekan lalu, Xiaomi mengumumkan siap merilis Redmi Note 7 pada 28 Februari mendatang di India. Seakan nggak rela lebih dulu memikat minat konsumen di Tanah Hindustan, Samsung secara resmi mengumumkan akan merilis Galaxy M30 di India pada 27 Februari -- sehari sebelum peluncuran Redmi Note 7.

    Baca juga: Samsung Repot-repot Rilis Galaxy M20, Buat Saingi Xiaomi?

    Setelah melihat reaksi Samsung yang pada 2018 dikalahkan popularitasnya oleh Xiaomi di pasar India dan kemudian memutuskan mengembangkan lini baru Galaxy M dengan harga terjangkau, kejar-kejaran tanggal rilis tersebut nggak terlalu mengejutkan sih. Malah, jadi seru untuk diikuti.

    (Rumor tampilan Redmi Note 7/dok. GSMArena)

    Galaxy M30 akan menjadi rangkaian ketiga dari lini produk Galaxy M yang sebelumnya sudah lebih dulu meluncurkan Galaxy M10 dan M20. Di Indonesia sendiri, Galaxy M20 dibanderol lebih mahal dari India, yakni Rp2,79 juta, sedangkan versi India sekitar Rp2,1 juta.

    Produk Galaxy M10 di Indonesia masih menunggu tanggal rilis resmi dari Samsung, sedangkan kehadiran Galaxy M30 belum bisa dipastikan.

    Sementara untuk Redmi Note 7 juga tinggal menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi kapan akan dihadirkan di Indonesia. Yang jelas sebagai awal mula, Galaxy M30 dan Redmi Note 7 akan fokus pada pasar India terlebih dahulu.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini