icon-category Gadget

Samsung Galaxy A04s Kebagian Update ke Android 13

Uzone.id - Samsung bukan cuma menggulirkan update One UI 5 berbasis Android 13 untuk seri flagship dan menengah saja, seri low-end seperti Galaxy A04s pun kebagian pembaruan ini. 

Update One UI 5 untuk Samsung Galaxy A04s digulirkan sekaligus dengan patch keamanan bulan November 2022. Pembaruan dengan versi firmware A047MUBU1BVK5 itu pertama kali disebar untuk pengguna di Panama, dan akan dilanjutkan ke negara-negara lainnya.

Dari pantauan tim Uzone.id melalui Samsung Members, beberapa pengguna Samsung Galaxy A04s di Indonesia sudah mendapatkan update ke One UI 5 berbasis Android 13. Pembaruan ini membutuhkan ruang memori sebesar 1,5 GB.

Kalau kalian ingin mengecek adanya pembaruan tersebut atau tidak, caranya simple. Masuk saja ke Settings dan pilih Software Update. Kalau update tersebut sudah muncul, tekan tombol Download and Install dan tunggu prosesnya hingga selesai.

Dilansir dari Sammobile, setidaknya satu lagi update OS Android yang akan didapatkan Samsung Galaxy A04s. Dan, pembaruan tersebut akan didapatkan smartphone kelas entry itu kemungkinan di tahun depan atau awal 2024 mendatang.

Baca juga: Cara Update ke One UI 5, User Samsung Wajib Simak

Jangan khawatir soal update keamanannya. Samsung rutin menyebarkan patch security pada jajaran smartphone terbarunya. 

Untuk Galaxy A04s, ponsel ini dijadwalkan mendapatkan pembaruan setiap 4 bulan sekali, yang berarti akan mendapatkan update lagi sekitar bulan April 2023 mendatang.

Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A04s

Samsung Galaxy A04s dibanderol dengan harga Rp2 jutaan di Indonesia. Smartphone ini mengusung layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan desain Infinity-V, alias notch di bagian atas layarnya sebagai tempat bagi kamera selfie 5 MP.

Resolusi layarnya HD+ dengan refresh rate 90Hz. Aspek rasionya pun sinematik alias memanjang 20:9.

Samsung Galaxy A04s ditopang oleh prosesor buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 850. Prosesor octa-core dengan clock-speed sampai 2 GHz ini disandingkan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan 64 GB.

Baca juga: Samsung Siapkan Galaxy A14 5G, Sudah Lolos TKDN RI

Samsung Galaxy A04s sudah ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung juga dengan fast charging 15W. Konsumen gak perlu beli charger tambahan lagi, karena Samsung sudah menyertakan adaptornya dalam paket pembelian.

Di bagian kamera, smartphone ini sudah mengusung kamera 50MP yang dipadukan dengan sepasang kamera 2MP untuk makro dan depth. Dengan konfigurasi kameranya, membuat pengguna bisa ngonten apa saja, di mana saja dan kapanpun, seperti konten OOTD, beauty, sampai food story di tempat hidden gems.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini