icon-category Gadget

Samsung Galaxy A23 5G Segera Rilis, Ditenagai Snapdragon 695

Uzone.id - Ponsel 5G dengan harga yang murah terus jadi fokus Samsung di tahun ini. Setelah banyak seri diperkenalkan, giliran Samsung Galaxy A23 5G yang bakal diluncurkan sebentar lagi.

Samsung Galaxy A23 5G kedapatan tampil di situs benchmark Geekbench, memperlihatkan skor pengujian serta spesifikasi utamanya.

Ponsel dengan kode SM-A236U itu ditenagai oleh prosesor octa-core dengan dua kluster CPU. 2-core dengan kecepatan 2.2 GHz dan 6-core berkecepatan 1.8 GHz. 

Baca juga: Flagship Android Gak Sanggup Kejar iPhone 

Adapun kartu grafisnya Adreno 619. Walau tak disebutkan nama prosesor yang digunakan, diduga kuat jenis chipset yang dipakai smartphone ini adalah Snapdragon 695 5G.

RAM yang dipasangkan Samsung sebesar 4 GB dengan sistem operasi berbasiskan Android 12. Belum ada informasi apakah Samsung membekalinya dengan fitur RAM Expansion atau tidak.

Dari benchmark yang ditampilkan, smartphone ini memperoleh skor 674 poin untuk single-core dan 2.019 poin untuk pengujian multi-core. Nilainya tergolong lumayan bagi sebuah ponsel kelas menengah.

Baca juga: 3 HP Legendaris Nokia Bakal 'Dilahirkan Kembali'

Belum ada informasi lainnya terkait spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy A23 5G. Di Indonesia, Samsung sudah merilis Galaxy A23 dengan kemampuan 4G yang membawa RAM 6 GB serta memori penyimpanan 128 GB. Ponsel ini dijual dengan harga Rp3,2 jutaan di Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini