Gadget

Samsung Galaxy A51, Ponsel Terlaris di Q1 2020 versi Strategy Analytics

  • 15 May 2020
  • Bagikan :

    Samsung Galaxy A51 (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Setelah sebelumnya lembaga riset Canalys merilis daftar ponsel terlaris di kuartal pertama 2020, kini giliran Strategy Analytics. Hasilnya berbeda.

    Laporan penelitian kuartal pertama yang dirilis oleh Strategy Analytics menunjukkan bahwa Samsung Galaxy A51 berada di puncak pasar smartphone global pada kuartal pertama tahun 2020 dalam hal shipment alias pengapalan.

    Samsung mengirim total 6 juta unit Galaxy A51 untuk meraih pangsa pasar 2,3 persen. Galaxy A51 dirilis oleh Samsung pada bulan Desember tahun lalu dan memang merupakan model midrange premium.

    Baca juga: Daftar Ponsel Terlaris Q1 Versi Canalys

    Xiaomi Redmi 8 berada diperingkat sebagai model terlaris kedua dengan pangsa pasar 1,9 persen. Perusahaan riset itu mengungkapkan bahwa jajaran smartphone Xiaomi Redmi terjual sangat baik di India, China dan semakin meningkat di seluruh Eropa.

    Samsung Galaxy S20 + masuk di posisi ketiga dengan pangsa 1,7 persen. Unggulan Samsung ini adalah satu-satunya model super-premium yang muncul di peringkat enam teratas.

    “Pengiriman smartphone global mencapai total 275 juta unit pada Q1 2020. Segmen Android menyumbang 86 persen pangsa dominan dari semua smartphone yang dikirim ke seluruh dunia dalam kuartal ini. Sebagian besar smartphone yang dijual secara global saat ini adalah model Android,” kata Linda Sui, Direktur Strategy Analytics, seperti dikutip dari Gizmochina, Jumat (15/5).
    


    Berikut daftar ponsel terlaris versi Strategy Analytics di kuartal pertama 2020.