home ×
Gadget

Samsung Galaxy Fold Terjual Kurang dari Setengah Juta di Dunia?

10 January 2020 By
Samsung Galaxy Fold Terjual Kurang dari Setengah Juta di Dunia?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Samsung Galaxy Fold sudah diperkenalkan dan dijual di beberapa negara di dunia, termasuk Indoensia. Saat pre-order menjelang kemunculannya di tanah air, Samsung mengklaim Galaxy Fold habis dipesan. Namun berapa jumlah unit yang terjual sesungguhnya secara global?

Melansir Slash Gear, biasanya perusahaan akan sangat antusias mengungkap angka penjualan jika hasilnya memang memuaskan. Namun jika tak sesuai harapan, perusahaan bungkam seribu bahasa.

Begitu pula dengan yang terjadi ada Samsung. Pada ajang Consumer Electronic Show 2020, pimpinan Samsung Mobile, DJ Koh, sepertinya enggan membahas mengenai angka penjualan Galaxy Fold. Mereka hanya bilang, terjual setengah atau bisa jadi kurang dari setengah dari target yang diharapkan analis.

galaxy-fold-14

Baca juga: Tips Memaksimalkan 3 Lensa di Kamera Smartphone

Sebelumnya, bulan lalu, pejabat Samsung pernah ada yang sesumbar jika mereka bisa menjual sekitar satu juta unit Galaxy Fold yang harganya US$2000 atau jika dijual di Indonesia menjadi Rp40 jutaan.

Jika benar yang dikatakan DJ Koh, kemungkinan jumlah Galaxy Fold yang terjual tak sampai 500 ribu unit atau sekitar 400 ribuan unit. Angka ini sama dengan apa yang pernah diprediksi analis. Setidaknya, jika tidak sesuai dengan ekspektasi Samsung, masih sesuai dengan target analis.

Jumlah tersebut sepertinya masih bisa dimaklumin mengingat Samsung Galaxy Fold benar-benar memiliki segmen pengguna yang berbeda. Mulai dari harga sampai performa dan ketahanan produk tersebut.

Samsung akan melanjutkan lini produk Fold bulan depan dengan seri yang baru, Galaxy Fold 2.

galaxy-fold-10

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id