Gadget

Samsung Galaxy S21 Kemungkinan Tak Punya Slot MicroSD

  • 02 January 2021
  • Bagikan :

    Uzone.id - Bocoran-bocoran terkait spesifikasi jajaran Samsung Galaxy S21 semakin bermunculan belakangan ini. Samsung diharapkan menghadirkan beberapa peningkatan pada ponsel pinta flagship mereka.

    Namun, bocoran terbaru mengindikasikan sedikit kemunduran, seperti ketiadaan slot MicroSD. Dengan demikian, jajaran Galaxy S21 dirumorkan tidak memiliki kemampuan ekspansi memori.

    Baca juga: Layar Samsung Galaxy S21 Bakal Datar Seperti iPhone 12

    Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, ketiga model Galaxy S21 kemungkinan tidak mempunyai kemampuan itu. Meski demikian, beberapa pakar berpendapat bahwa ketiadaan slot MicroSD dapat diatasi dengan penyimpanan internal yang besar.

    Bocoran ini sebenarnya sudah beredar dari beberapa waktu lalu. Kemudian, pada 1 Januari 2021, pembocor ternama, Roland Quandt telah mengonfirmasi hal tersebut. Ia menyatakan bahwa tidak ada keterangan slot MicroSD pada lembar spesifikasi.

    Baca juga: Bocoran Baru yang Indikasikan Galaxy S21 Ultra Dukung S Pen

    Ada spekulasi, Samsung memutuskan untuk meniadakan slot MicroSD di jajaran Galaxy S21 sebagai strategi untuk memberikan kesan unik dan menonjol di antara para pesaing.

    Samsung sebenarnya telah mengambil tindakan serupa sejak 2015. Ketika itu, semua ponsel pintar premium mereka hadir tanpa slot MicroSD. Beberapa ponsel yang rilis pada 2019 dan 2020 juga demikian.

    VIDEO: Infinix Note 8 Review, Bodi Kayak Flagship