Gadget

Samsung Galaxy S22 Bakal Pakai Snapdragon 898?

  • 10 November 2021
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy S22 Bakal Pakai Snapdragon 898?

    Foto ilustrasi: Slashgear

    Uzone.id -- Samsung selama ini menggunakan dua chipset untuk lini produk ponsel pintarnya. Ada yang pakai Qualcomm ada yang menggunakan Exynos buatan sendiri. Terkait hal ini, muncul rumor seputar Galaxy S22.

    Dari rumor terbaru yang beredar, lini Galaxy S22 yang dipercaya akan dirilis pada awal 2022 ini disebut-sebut kemungkinan akan menggunakan Snapdragon 898 dari Qualcomm.

    Jika rumor ini benar, tandanya seri Galaxy S22 akan melewati Exynos 2200 yang selama ini ditunggu-tunggu oleh konsumen dan industri teknologi.

    Baca juga: Peluncuran Samsung Galaxy S22 Ditunda Gara-gara Galaxy S21 FE?

    Samsung memang terbiasa membagi prosesor Snapdragon dari Qualcomm dan Exynos pada lini flagshipnya yang disesuaikan dengan negara sebagai target pasarnya. Indonesia seringkali kedapatan Exynos, sedangkan negara seperti Amerika Serikat biasanya Snapdragon.

    Pembagian jenis prosesor ini pada kenyataannya menimbulkan kontroversi karena dianggap adanya kesenjangan dari sisi performa. 

    Mengutip Slashgear, berangkat dari situlah Samsung kemudian dirumorkan akan fokus ke pengadaan Snapdragon dari Qualcomm ketimbang Exynos 2200 untuk seri Galaxy S22. 

    Baca juga: Bocoran Galaxy S22 Ultra, Ada Slot untuk S Pen?

    Di sisi lain, belum diketahui juga nama resmi dari prosesor premium Qualcomm yang akan datang apakah benar Snapdragon 898 atau 895. Yang jelas, rumor ini mengatakan prosesor Snapdragon flagship ini akan mempersenjatai semua lini Galaxy S22 yang terdiri dari S22 reguler, S22+, dan S22 Ultra.

    Kendati begitu, banyak juga yang masih meyakini Samsung bisa saja tetap menghadirkan seri Galaxy S22 versi Exynos 2200 untuk pasar tertentu seperti Korea Selatan.

    Sebelumnya, muncul juga bocoran dari sisi desain khusus Galaxy S22 Ultra yang memperlihatkan ada slot khusus untuk tempat S Pen. Tentu ini menarik, mengingat selama ini hanya lini Galaxy Note saja yang mendedikasikan S Pen sebagai aksesori bawaan.

    Berbeda dari Galaxy S21 Series yang memang mendukung S Pen, namun dijual secara terpisah tanpa adanya slot khusus di bodi ponsel. 

    Menurut kalian gimana?

    VIDEO: Unboxing Xiaomi 11T?

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini