icon-category Gadget

Samsung Galaxy S23 FE Bakal Dirilis Galaxy Unpacked 2023?

Uzone.id - Bisa dibilang, Samsung Galaxy S23 FE adalah salah satu seri smartphone yang paling banyak dramanya. Padahal, smartphone ini belum diluncurkan sama sekali oleh Samsung, dan malah seakan berada di ambang antara jadi dirilis atau tidak sama sekali. 

Dalam beberapa bulan terakhir, kabar soal Samsung Galaxy S23 FE seperti tarik-ulur. Sempat dikabarkan kalau ponsel ini akan dirilis, tapi kemudian dirumorkan kalau Samsung benar-benar membatalkan peluncurannya.

Ehh sekarang, mencuat lagi kabar kalau suksesor Galaxy S21 FE itu bakal debut tahun ini. Kabar ini berasal dari Sammobile yang mendapatkan informasi kalau ponsel ini bakal melenggang resmi pada Q3-2023.

Belum ada jadwal pasti kapan Samsung Galaxy S23 FE meluncur resmi. Kabarnya sih, ponsel ini akan diperkenalkan sebelum peluncuran Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 pada acara Galaxy Unpacked 2023 akhir Juli nanti.

Bukan cuma itu, Sammobile melaporkan kalau penjualan perdana Samsung Galaxy S23 FE hanya dilakukan di beberapa negara saja. Sementara untuk penjualan yang lebih luas secara global, dijadwalkan lebih lama sekitar Q4-2023 dan Q1-2024. 

Saat meluncur nanti, Samsung Galaxy S23 FE akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah daripada Samsung Galaxy S23 standar sekalipun. Namun, ada konsekuensinya, yakni penurunan spesifikasi dibanding smartphone flagship Samsung tersebut.

Masih dari sumber yang sama, Samsung Galaxy S23 FE bakal ditenagai prosesor buatan Samsung, yakni Exynos 2200. Buat kalian yang lupa, Exynos 2200 adalah chipset pertama dengan GPU AMD Xclipse 920 dan menjadi SoC (system on chip) yang menyokong Samsung Galaxy S22 Series.

Chipset ini dikombinasikan dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan ruang penyimpanan sampai 256 GB. Baterainya masih sama dengan S21 FE, yaitu 4.500 mAh yang hanya bisa diisi menggunakan fast charging 25W saja.

Meski dapur pacunya dikorting, sektor kamera justru mendapatkan update signifikan dibanding sebelumnya. Samsung Galaxy S23 FE akan mengusung kamera belakang bersensor 50 MP, peningkatan besar dibanding sensor 12 MP pada dua seri sebelumnya.

Lantaran Samsung Galaxy S23 pun punya sensor 50 MP juga pada kamera utamanya, mungkin saja kualitas kamera ini bakal sama bagusnya. 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini