icon-category Gadget

Samsung Galaxy Watch5 Pro, Smartwatch Terbaik untuk Olahraga?

  • 28 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy Watch5 Pro (Foto: Susetyo/Uzone)

    Uzone.id - Ketika Samsung meluncurkan Galaxy Watch 5 Pro , Samsung memposisikannya sebagai jenis perangkat wearable yang dapat dengan mudah diadopsi oleh orang-orang aktif untuk melacak gaya hidup mereka yang sangat aktif.

    Jika kalian mempertimbangkan salah satu jam tangan pintar Android terbaik dengan daya tahan untuk rutinitas latihan, Samsung membuat Galaxy Watch5 Pro untuk menangani apa yang kalian lakukan.

    Apa yang Beda?

    Jika kalian membandingkan Galaxy Watch 5 Pro dengan Watch 5 , ada beberapa perbedaan utama yang menonjol.

    Layar 45mm Pro akan menampilkan lebih banyak peta latihan atau statistik latihan kalian dibandingkan dengan model 40mm dan 44mm Watch 5.

    Samsung mengklaim Watch5 Pro dapat bertahan 80 jam, sebab baterai ekstra besar pada Watch5 Pro lebih menarik bagi mereka yang berolahraga lebih lama atau mendaki sepanjang hari.

    Baterai 590mAh ini 60% lebih besar dari Galaxy Watch 4 tahun lalu, dan bahkan jika kalian berolahraga selama beberapa jam, Pro akan tetap bertahan sepanjang hari.

    Aktivitas kebugaran apa yang dapat dilacak oleh Samsung Galaxy Watch 5 Pro?

    Galaxy Watch 5 Pro juga berbeda dari generasi sebelumnya karena mendukung GPX, yang merupakan singkatan dari GPS Exchange Format File.

    File GPX berisi informasi visual untuk rute, jalur, trek, dan titik arah. Namun, ada dua tangkapan penting, yang pertama adalah GPX di Watch 5 Pro hanya berfungsi untuk hiking dan bersepeda saat ini.

    Ini tidak akan berfungsi untuk berjalan, berlari, bersepeda gunung, dan aktivitas fisik berbasis rute lainnya.

    Peringatan lainnya adalah pengguna hanya dapat menambahkan rute GPX dari Samsung Health, Strava, atau aplikasi lain yang didukung GPX, yang sebagian besar merupakan aplikasi berbayar melalui langganan atau biaya.

    Kalian harus mendapatkan file GPX tersebut ke ponsel yang telah  dipasangkan dengan Watch5 Pro untuk mentransfernya ke jam tangan dari Samsung Health.

    Samsung Health di Watch 5 Pro dapat melacak lebih dari 90 jenis latihan yang berbeda, meskipun hanya dapat secara otomatis mendeteksi latihan untuk beberapa jenis: berjalan, berlari, berenang, pelatihan elips, mesin dayung, dan latihan dinamis.

    Jika Watch5 Pro mendeteksi gerakan yang konsisten selama 10 menit, secara otomatis mencatatnya sebagai latihan dan terus melacak hingga kalian diam selama beberapa menit lagi.

    Kesimpulannya, menurut kami ini merupakan jam tangan terbaik yang pernah dibuat oleh Samsung dan mendukung untuk gaya hidup sehat kalian.




    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini