icon-category Gadget

Samsung Galaxy Z Flip3, Rekomendasi Ponsel Lipat Pertamamu

  • 30 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy Z Flip3 (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Tahukah kamu jika smartphone lipat akan menjadi tren di masa depan? Riset Counterpoint menyebut jika pengapalan smartphone lipat akan meningkat sampai 10 kali lipat sampai 2023 nanti.

    Bahkan di 2023 nanti, jumlahnya akan meningkat sampai 90 juta unit.

    Titik balik penjualan ponsel lipat ini terjadi ketika Samsung mendorong banyak inovasi ponsel lipat secara masif ke pasar. Bahkan saat ini, Galaxy Z Flip3 5G mampu menjadi primadona bagi konsumen.

    Sebagai catatan, bukan hanya sekadar tren masa depan yang akan dipenuhi ponsel lipat, banyak keunggulan lain yang bisa diandalkan pada Galaxy Z Flip3 kali ini.

    Uzone.id coba jelaskan lebih lanjut seperti apa saja nanti keunggulan dari Galaxy Z Flip3 ini.

    Desainnya yang Menawan

    Dulu kami sempat mereview Galaxy Z Flip yang menurut kami saat itu kesannya terlalu ‘cantik’ banget dan rasanya kurang pas dipakai buat cowok. Tapi imej itu berubah di generasi terbaru.

    Kenapa kami bisa berkeyakinan seperti itu? Karena perubahan dari sebelumnya agak melengkung di sisi-sisinya kini menjadi lebih mengotak, membuat desainnya menurut kami kini lebih unisex. Cewek atau cowok sekalipun tetap cocok menggunakan ponsel ini.

    Galaxy Z Flip3 mempunyai dimensi ketika ponsel tertutup sebesar 72,2 x 86,4 x 17.1x15,9mm dan dimensi ketika dibuka seluas 72,2 x 166 x 6,9 mm.

    Gak cuma cantik tapi compact. Tidak menganggu saat ditaruh di kantong, dan nyaman saat digenggam. Tentu saja, menawan saat dipamerkan.

    Seperti ponsel lipat Samsung sebelumnya, ada engsel di tengah untuk membelah antara layar di atas dan di bawah. Menurut kami ini terlihat lebih kokoh dan kuat ya. Apalagi kini sudah dibalut oleh bahan Armour Aluminium di sisi-sisi bodi ponselnya.

    Kamera

    Di bagian belakang bodi dari Samsung Galaxy Z Flip3 ini terdapat kamera dengan komposisi wide 12MP dan ultra wide 12MP, meskipun sensornya memiliki piksel yang lebih besar daripada yang ada di Flip generasi sebelumnya, jadi gambarnya sedikit lebih cerah dan lebih berwarna.

    Sementara kamera depan 10MP juga pada dasarnya tidak berubah dibandingkan sebelumnya, namun dengan peningkatan teknologi, hasil saat foto selfie pun kini jauh lebih tajam baik dalam kondisi indoor ataupun outdoor.

    Mungil tapi Bertenaga

    Layar utama dibekali dengan panel FHD+ 6,7 inci yang sama dengan model Flip tahun 2020, meskipun kecepatan refreshnya telah ditingkatkan hingga 120Hz.

    Perbaikan yang lebih besar telah dilakukan pada tampilan luar atau cover screen, dari sebelumnya 1,1 inci pada Flip asli terjadi peningkatan yang cukup besar menjadi 1,9 inci.

    Dengan layar yang seluas itu tentu saja banyak fungsi yang dimaksimalkan, walaupun esensi utamanya ya sebagai layar tambahan saat menggunakan kamera belakangnya.

    Selain itu juga, Ini membuatnya menjadi lebih mudah untuk melihat tata letak notifikasi karena memang didesain ulang untuk tampilan ini. Walaupun tetap saja ada keterbatasan di sisi penggunannya. Lagian juga ga nyaman sih mengetik atau membalas pesan di layar sekecil ini.

    Berkreasi di Manapun

    Sebagai ponsel lipat, Galaxy Z Flip3 5G menyediakan Mode Flex, sehingga pengguna dapat melipat sebagian ponsel di sudut kanan dan menggunakan satu sisi sebagai dudukan untuk menjaga sisi lain yang membawa kamera tetap stabil, bersama dengan mode standar.

    Dengan begitu kalian bisa tuh membuat foto atau video untuk kebutuhan konten misalnya tanpa harus memerlukan tambahan tripod. Dan posisinya bisa ditaruh di posisi yang diinginkan.

    Menariknya lagi, ada terobosan paling mutakhir yang pernah ada di smartphone lipat. Anti air. Samsung Galaxy Z Flip3 merupakan smartphone lipat pertama yang tahan air. Ini berkat adopsi teknologi dengan sertifikasi IPX8. GalaxyZ Flip3 akan tetap beroperasi jika tanpa disengaja terjatuh ke dalam air.

    Misalnya saat sedang digunakan di tengah pool party. Kemudian kita tak sengaja menjatuhkan Z Flip3 ke dalam kolam renang sedalam 1,5 meter.

    Smartphone masih bisa digunakan setelah terendam dalam air kurang dari 30 menit. Foto selfie dengan Galaxy Z Flip3 di pinggir kolam juga semakin nyaman.

    Gimana menarik gak? Ponsel ini juga hadir dengan warna-warna andalan dan beragam, mulai Cream, Phantom Black, Green, dan Lavender.

    Selama pembelian di Bulan Maret 2022, ada banyak promo menarik yang akan diberikan oleh Samsung Indonesia, seperti cashback hingga Rp 3 juta, perlindungan tambahan dari Samsung Care+ dan masih banyak lainnya.

    Untuk informasi selengkapnya bisa cek di situsnya Samsung Indonesia

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini