home ×
Gadget

Samsung Galaxy Z Fold2 Mulai Dijual 18 September, Harga Rp29 Jutaan

02 September 2020 By
Samsung Galaxy Z Fold2 Mulai Dijual 18 September, Harga Rp29 Jutaan
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Usai diperkenalkan pada Galaxy Unpacked 2020 kemarin, akhirnya Samsung resmi memasarkan Galaxy Z Fold2. Smartphone lipat yang makin disempurnakan ini dipastikan akan meluncur pada 18 September ke publik, walaupun preorder telah bisa dilakukan sejak hari ini.

Dengan Layar Penutup yang lebih besar dan Layar Utama yang besar, Galaxy Z Fold2 menggabungkan desain yang kuat dan keterampilan ahli dengan fitur-fitur baru yang intuitif untuk pengalaman mobile yang unik yang menawarkan keserbagunaan yang dibutuhkan kehidupan sehari-hari.

Screenshot_20200901-214548_YouTube

"Perjalanan kami menuju perangkat mobile generasi berikutnya penuh dengan orisinalitas dan inovasi. Kami mendengarkan feedback dari pengguna dengan cermat untuk memastikan kami membawa peningkatan yang berarti pada hardware, sambil juga mengembangkan inovasi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Lebih diperkuat oleh kemitraan industri terkemuka kami yaitu Google dan Microsoft, kami membentuk kembali dan mendefinisikan kembali kemungkinan pengalaman perangkat mobile,” ujar Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, dalam keterangannya, 2 September 2020.

Layar Penutup Infinity-O berukuran 6,2-inci memberikan kegunaan maksimum sehingga pengguna dapat memeriksa email, mencari petunjuk arah, atau bahkan menonton konten favorit tanpa perlu membuka perangkat setiap saat. Saat dibuka, Layar Utama berukuran 7,6-inci yang besar, dengan bezel yang diperkecil dan Kamera Depan tanpa notch, dilengkapi refresh rate 120Hz yang dapat disesuaikan untuk scrolling dan gameplay yang mulus.

Samsung's new Galaxy Z Fold2 packs a bigger 120Hz folding glass screen,  Snapdragon 865+, and more

Desainnya ditopang oleh Engsel Hideaway, yang pas dengan bodi perangkat dengan mekanisme CAM dan memungkinkan kemampuan berdiri sendiri dari 75 hingga 115 derajat, yang memberi daya pada semua pengalaman mode Flex baru. Galaxy Z Fold2 juga menggunakan teknologi sweeper, yang pertama kali dikenalkan di Galaxy Z Flip, dimana di dalam celah antara bodi dan rumah engsel untuk mengusir debu dan partikel yang tidak diinginkan.

Karena Galaxy Z Fold2 menampilkan desain generasi ketiga yang disempurnakan, ruang untuk struktur sweeper bahkan lebih kecil daripada di Galaxy Z Flip. Untuk mencapai ini, Samsung mengembangkan teknologi sweeper inovatif baru untuk mencapai tingkat perlindungan yang sama di ruang yang lebih kecil. Engsel Hideaway Galaxy Z Fold2 menghadirkan teknologi pemotongan ramping yang revolusioner, komposisi fiber yang dimodifikasi, dan kepadatan fiber yang disesuaikan.

GIF 1-2

Dibekali dengan lima kamera, yakni tiga kamera belakang serta dua kamera selfie 10 MP (f/2.2) yang dimuat dalam layar utama dan layar sekunder. Ketiga kamera belakang Galaxy Z Fold 2 sendiri mencakup kamera utama 12 MP (f/1.8, OIS, Super Speed Dual Pixel AF), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), dan kamera telefoto 12 MP (f/2.4), bukan 64 MP seperti kabar yang beredar sebelumnya. Deretan kamera ini turut dibekali dengan beragam fitur pendukung. Di antaranya Auto Framing untuk zoom otomatis tanpa harus menggerakkan perangkat.

Kamera Galaxy Z Fold2 juga menawarkan kontrol dan kualitas kamera level andalan. Dengan mode Pro Video di Galaxy Z Fold2 tidak mendukung perekaman video 8K, maksimal hanya 4K, Single Take menangkap gambar dan video sekaligus hingga 15 detik, Bright Night hanya untuk Sudut Lebar Kamera Belakang, dan Night Mode.

Samsung Reveals Galaxy Z Fold 2

Untuk melindungi perangkat yang istimewa ini, pemilik Galaxy Z Fold2 dapat mendaftar ke Samsung Care+, yang memberikan satu kali perlindungan perangkat terhadap kerusakan yang tidak disengaja dalam waktu satu tahun sejak tanggal pembelian. Pengguna Galaxy Z Fold2 juga akan diberikan pengalaman seluler terbaik dengan mendukung tiga generasi peningkatan sistem operasi (OS) Android.

Dibekali Snapdragon 865 Plus, serta dipadankan dengan RAM 12 GB (LPDDR5) dan memori internal (storage) 256 GB (UFS 3.1). Sedangkan untuk daya, baterai Galaxy Z Fold2 berkapasitas 4.500 mAh dibekali pengisian cepat 25W (wired) dan 11W (wireless). Perangkat ini juga bisa mengisi daya perangkat Samsung lainnya secara wireless dengan daya 4,5W.

Galaxy Z Fold2 akan tersedia dalam Mystic Black dan Mystic Bronze, di pasarkan ke 40 negara termasuk AS dan Korea, pada 18 September 2020. Pre-order dimulai 1 September 2020 di beberapa negara tertentu termasuk AS dan Eropa. Harga perangkat ini dijelaskan sebesar USD1999 atau setara dengan Rp29,1 juta. Sayangnya, belum bisa dipastikan kapan perangkat ini akan dijual ke Indonesia dan harganya pun belum ditetapkan.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article