home ×
Gadget

Samsung Garap Layar OLED Lipat untuk Google, Xiaomi, dan Oppo

24 February 2021 By
Samsung Garap Layar OLED Lipat untuk Google, Xiaomi, dan Oppo
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Dok. Uzone.id)

Uzone.id - Samsung Display dikabarkan sedang mengembangkan layar OLED lipat untuk berbagai perusahaan. Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, panel ini akan menampilkan desain lipat dan akan dikirim ke Oppo, Xiaomi, dan Google.

Menurut laporan TheElec, smartphone dari merek-merek tersebut akan diluncurkan akhir tahun ini. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa panel OLED untuk Oppo menampilkan desain clamshell. Layar ini memiliki ukuran terbuka 7,7 inci, sedangkan tampilan luar akan memiliki ukuran 1,5-2 inci.

Sebagai informasi, ukuran tersebut lebih besar dari layar OLED lipat 6,7 inci yang digunakan Samsung Galaxy Z Flip, yang diluncurkan pada tahun 2020.

Baca juga: Apple Rebut Tahta Samsung

Tahun lalu, Oppo dikabarkan telah meluncurkan prototipe layar lipat 7,7 inci yang dikembangkan secara kemitraan oleh Samsung Display, BOE, dan Visionox. Tapi sekarang, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu sepertinya menjadi pemasok layar satu-satunya.

Xiaomi juga dikabarkan akan meluncurkan smartphone lipat dengan layar 8,03 inci. Layar luarnya dilaporkan berukuran 6,38 inci yang dikembangkan oleh Samsung Display dan CSOT.

Sementara itu, Google juga meminta Samsung mengembangkan panel OLED lipat dengan ukuran sekitar 7,6 inci. Berkat pengalaman Samsung dalam mengembangkan ponsel lipat, tidak mengherankan jika berbagai perusahaan mengandalkan mereka dalam penggarapan layar lipat.

VIDEO: Unboxing Redmi 9T Seharga Rp2,39 Juta

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article