icon-category Gadget

Samsung Ikut Kembangkan Ponsel dengan Kamera di Bawah Layar

  • 08 Jan 2021 WIB
Bagikan :

Ilustrasi (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Sebuah paten yang baru-baru ini diajukan  oleh Samsung di USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat) mengungkapkan bagaimana perusahaan Korea Selatan itu berencana membuat teknologi kamera di bawah layar.

Samsung tentu saja bukan yang pertama, karena vendor asal China seperti ZTE dan Oppo juga tengah mengembangkan inovasi yang sama.

Baca juga: Samsung Masih Enggankan Hadirkan 90HZ di Layar Ponsel Murah


Dalam dokumen itu terungkap, bagian layar menggunakan matriks standar sementara panel yang lebih kecil dapat ditempatkan di dekat bezel atas atau di dekat sudut kiri atau kanan atas.  Demikian yang dikutip dari GSM Arena, Jumat (8/1).

Panel yang lebih kecil memiliki transmisi cahaya yang jauh lebih tinggi dan tidak hanya menampung kamera tetapi juga  IR dan flash di bawahnya.

Baca juga: Ini Alasan Samsung Jadi 'Hobi' Jual Ponsel Sejutaan

Selain itu, panel memiliki resolusi yang lebih rendah juga untuk membantu transmisi cahaya lebih jauh.

Kita tentu berharap Samsung telah memoles teknologinya secara signifikan sebelum dirilis, terutama jika berencana untuk menerapkannya pada perangkat kelas atas.

Beberapa rumor menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold3 yang akan datang akan menjadi ponsel Samsung pertama yang meluncurkan teknologi tersebut tetapi tampaknya masih jauh dari rilis tersebut dan juga tidak memiliki bukti kuat.

VIDEO Review Samsung Galaxy A12, Plus Minus Sebelum Dibeli:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini