home ×
Gadget

Samsung Jual TV 4K Layar Besar 110 Inci Teknologi MicroLED

10 December 2020 By
Samsung Jual TV 4K Layar Besar 110 Inci Teknologi MicroLED
Share
Share
Share
Share

Samsung TV 110 inci MicroLED (Foto: Samsung)

Uzone.id - Samsung telah memproduksi dan menjual televisi modular futuristik yang dijuluki The Wall dengan memakai teknologi MicroLED.

MicroLED berbagi ciri terbaik dari OLED dan dipandang sebagai lompatan peningkatan besar berikutnya untuk tampilan dalam kehidupan kita.

Samsung telah mengumumkan TV MicroLED 110 inci akan dijual paling awal di Korea Selatan dan berkutnya diluncurkan secara global pada kuartal pertama 2021.

BACA JUGA: PS5 Dicuri dari Truk Sedang Berjalan, Mirip Adegan Fast and Furious

Namun, Samsung belum menginfomasikan harga untuk TV berukuran jumbo ini. Pastinya, harga TV ini jauh lebih mahal dari 4K atau bahkan 8K lainnya.

Kelebihan TV MicroLED 110 inci, kamu tidak akan melihat bezel atau bingkai apa pun pada TV ini karena punya rasio layar ke bodi 99,99 persen.

Samsung juga menanamkan teknologi tata suara Majestic Sound System yang diklaim memberikan kanal suara 5.1 yang menakjubkan tanpa speaker eksternal.

Soal kualitas gambar, Samsung mengatakan bahwa MicroLED 110 inci pakai lampu LED berukuran mikrometer untuk menghilangkan cahaya latar dan filter warna yang digunakan pada layar konvensional.

MicroLED bisa menerangi sendiri - menghasilkan cahaya dan warna dari struktur pikselnya sendiri. Itu mengekspresikan 100 persen dari gamut warna DCI dan Adobe RGB, dan secara akurat memberikan gambar gamut warna lebar yang diambil dengan kamera DSLR kelas wahid.

Ini menghasilkan warna yang menakjubkan, seperti aslinya, dan kecerahan yang akurat dari resolusi layar 4K dan 8 juta piksel.

Karena semua LED tersebut menyala sendiri, kamu bisa mendapatkan warna hitam yang sempurna dan kontras luar biasa yang menentukan OLED.

Samsung memperkirakan usia TV MicroLED terbarunya ini bisa tahan 100.000 jam atau setidaknya bisa sampai 10 tahun, seperti dilansir Uzone.id dari The Verge.

VIDEO Xiaomi Mi 10 T Indonesia Unboxing

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article