icon-category Gadget

Samsung Klaim Kapalkan 6,7 Juta Unit Smartphone 5G di 2019

  • 05 Jan 2020 WIB
  • Bagikan :

     

    (foto: Unsplash)

    Uzone.id - Samsung melaporkan bahwa mereka telah mengapalkan sekitar 6,7 juta unit smartphone sepanjang tahun 2019. Angka ini melewati target yang telah mereka tentukan sebelumnya. Bukti jika 5G semakin dinanti.

    Dilansir melalui TechCrunch, pada September tahun lalu, Vice President Samsung Electronics, JuneHee Lee memperkirakan ada sekitar 2 juta unit smartphone 5G Samsung yang telah terjual di 2019. Angka ini diungkap JuneHee pada perhelatan IFA di Jerman.

    Dalam kesempatan yang sama, JuneHee juga memperkirakan jika sampai akhir tahun 2019, jumlah smartphone 5G yang dikapalkan akan meningkat dua kali lipat. Menjadi sekitar 4 jutaan unit.

    Baca juga: Satu Kesamaan Xiaomi, Vivo dan Oppo di 2020

    Ditambahkan dalam keterangan resmi Samsung, dengan pengapalan sebesar itu, perusahaan riset Counterpoint Research mengungkap jika Samsung memiliki kontribusi sebesar 53,9 persen di pasar smartphone 5G dunia.

    Dengan raihan ini, Samsung merasa percaya diri untuk terus menggelontorkan perangkat berbasis 5G. Di muulai dengan tablet Galaxy Tab S6 5G yang akan diluncurkan pertama kali di Korea Selatan pada kuartal pertama 2020.

    Selain itu, Samsung juga diharapkan akan meluncurkan Galaxy S11 berbasis 5G pada Februari 2020.

    5G sepertinya akan menjadi salah satu teknologi yang booming di 2020. Meski Apple belum menghadirkan 5G di iPhone, namun analis ternama Ming-Chi Kuo memprediksi pada Juli nanti ketiga versi iPhone terbaru akan mendukung 5G.

    Apalagi vendor chip Qualcomm sudah menelurkan Snapdragon 865 dan 765 yang akan memungkinkan produsen smartphone men-support 5G di perangkat dengan segmen menengah ke atas.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini