home ×
Gadget

Samsung Klaim Permintaan TWS Buds Naik 2x Lipat

06 September 2021 By
Samsung Klaim Permintaan TWS Buds Naik 2x Lipat
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Samsung mengklaim jika selama pandemi berlangsung, justru banyak orang yang tertarik menggunakan TWS, khususnya earbuds buatannya. Menurut pihak Samsung terjadi kenaikan sampai dua kali lipat terkait penjualan TWS miliknya.

Hal ini diungkap oleh Taufiq Furqan, Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia saat memperkenalkan earbuds terbaru di Indonesia secara virtual, Senin, 6 September 2021. Dikatakannya, pandemi mendorong kebutuhan TWS meningkat.

"Sepertinya ini dipicu oleh aktivitas warga untuk belajar dan bekerja di rumah, jadi dibutuhkan TWS dengan spesifikasi yang mumpuni sehingga memang penjualan earbuds Samsung selama pandemi naik dua kali lipat," ujar Taufiq.

Tidak heran juga jika kemudian Samsung menggelontorkan Galaxy Buds2 dengan harga yang lebih terjangkau, yakni sekitar Rp1,7 juta. Salah satu fitur yang menarik adalah Fit Test, yakni pengujian yang bisa dilakukan untuk membuat penggunaan Buds2 lebih optimal. Fitur ini dapat ditemukan di aplikasi Galaxy Wearable setelah pembaruan Galaxy Buds2 versi 3.0.21083151.

02_02 Berry Family_01_galaxybuds2_family_graphite_white_olive_lavender_H

Fit Test sangat membantu untuk menentukan ukuran eartip. Fungsinya adalah untuk memastikan ukuran eartip yang dipakai sudah pas atau belum dengan lubang telinga pengguna. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan sensasi pemakaian yang lebih nyaman dan optimal.

Galaxy Buds2 total memiliki tiga buah mikrofon serta dukungan teknologi Voice Pickup. Samsung mengklaim kombinasi tersebut akan menjadikan suara pengguna menjadi lebih jelas di telinga lawan bicaranya, saat melakukan panggilan telepon atau konferensi video. Ada pula teknologi machine learning yang telah ditingkatkan untukk menyaring berbagai jenis gangguan suara dari lingkungan sekitar.

Selain itu ada juga Active Noise Cancellinh (ANC) yang diklaim memungkinkan Galaxy Buds2 meminimalisir gangguan suara eksternal hingga 98 persen. Galaxy Buds2 dipersenjatai Dynamic 2-ways Speaker yang dijanjikan Samsung mampu menghasilkan nada tinggi yang jernih serta bass yang dalam.

Galaxy Buds2 juga mengadopsi rating IPX2 yang artinya perangkat ini tahan terhadap percikan air, misalnya terkena keringat ketika berolahraga. Atau kena gerimis-gerimis manja.

Jangan lupa untuk urusan daya tahan aktif. Baterai yang diusung berkapasitas 61 mAh pada earbuds-nya dan 472 mAh pada casing-nya, yang diklaim memungkinkan penggunaan hingga maksimal 29 jam.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id