icon-category Technology

Samsung Masih Tahan Penjualan Galaxy Fold

  • 23 Apr 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Galaxy Fold. Foto: The Verge/Amelia Holowaty Krales)

    Uzone.id -- Setelah muncul laporan adanya kerusakan setelah dua hari pemakaian, Samsung menunda penjualan ponsel layar lipat Galaxy Fold di China.

    Situs SamMobile mewartakan, berdasarkan beberapa pengakuan orang yang dekat dengan Samsung, alasan penundaan penjualan Galaxy Fold ini karena adanya masalah venue alias lokasi tempat diselenggarakannya acara peluncuran ini.

    Sementara pemimpin redaksi media Engadget China, Richard Lai turut mencuit bahwa acara Samsung yang akan digelar di Hong Kong dan Shanghai pada Selasa dan Rabu besok juga ditunda.

    Acara peluncuran Samsung Galaxy Fold di Hong Kong dan Shanghai telah ditunda. Secara berurutan, harusnya acara ini diselenggarakan pada Selasa dan Rabu besok,” kicau Lai.

    Baca juga: Ponsel Lipat Samsung Gampang Rusak atau Human Error?

    Penundaan tersebut tentu terbilang mendadak. Belum ada kabar terbaru dari Samsung mengenai hal ini.

    Sebelumnya, beberapa reviewer teknologi dari sejumlah media internasional seperti The Verge dan Bloomberg membeberkan kalau Galaxy Fold mengalami kerusakan, mulai dari mekanisme lipatan sampai layar. Padahal baru dipakai selama dua hari.

    Samsung Indonesia pun memberikan penjelasan mengenai hal ini, bahwa pada layar Galaxy Fold terdapat lapisan pelindung yang gak semestinya dicopot. Lapisan tersebut untuk melindungi layar dari goresan dan hal-hal yang bisa merusak lainnya.

    Baca juga: Infografis Fitur-fitur Galaxy S10+

    Terlepas dari itu, Samsung juga mengaku akan melakukan inspeksi secara cermat tentang masalah ini.

    Galaxy Fold rencananya akan dirilis di Amerika pada 26 April mendatang. Belum ada kepastian kapan ponsel ini bakal menyapa pasar Indonesia.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Samsung Galaxy Fold 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini