icon-category Gadget

Samsung Mulai Gulirkan Upgrade One UI 3 (Android 11) di Indonesia

  • 15 Dec 2020 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Upgrade yang lama ditunggu akhirnya datang juga. Samsung mulai membagikan upgrade One UI 3 ke beberapa ponsel flagship di Indonesia. 

One UI 3 memang dijanjikan bakal membawa perubahan besar. Bukan hanya sistem antarmuka saja yang berubah, tapi karena ini dibangun dari Android 11 maka akan banyak sekali sistem yang berbeda di dalamnya. Itu yang bikin banyak pengguna Samsung penasaran. 

Pada 5 Desember lalu, sebenarnya upgrade ini sudah lebih dulu disebarkan di Amerika Serikat, Korea Selatan dan sejumlah negara di Eropa. Namun mulai hari ini, Selasa (15/12) pengguna Galaxy S20 dan Note20 di Indonesia juga sudah bisa mencobanya. 

Notifikasi untuk upgrade yang diterima uzone.id

Dalam notifikasi yang kami dapat, ada beberapa perubahan besar yang dibawa pada One UI 3 ini di antaranya:

Design: Sistem antarmuka Galaxy series bakal berubah banyak, utamanya dari icon dan sistem pengkategoriannya. Bagian Quick Panel juga ikut kena rombak. Selain itu antarmuka ini juga dijanjikan bakal lebih smooth dibanding sebelumnya.

Performa: Di sini Samsung sedikit memodifikasi pada bagian sistem alokasi memori untuk aplikasi, utamanya untuk aplikasi yang berjalan di belakang layar. Dampaknya adalah, ponsel bisa lebih optimal karena aplikasi yang membutuhkan memori besar dapat dikelola dengan baik. 

Kostumisasi yang lebih kaya: Ada banyak sekali hal yang bisa diutak-atik pada One UI 3 ini, Widget, Lockscreen, Dynamic Lock Screen, Always Display On hingga background saat kalian melakukan panggilan telepon atau video. Di luar itu masih banyak hal lainnya yang bisa disesuaikan. 

Optimalisasi Kamera: Kamera Galaxy S20 series yang menurut kami sudah cukup baik, ternyata masih mendapat perbaikan di One UI 3 ini. Utamanya pada sistem autofocus dan auto exposure.

Selain poin-poin di atas masih banyak lagi perbaikan yang dibawa Samsung melalui One UI ini seperti pada fungsi produktivitas, fungsi pengaturan, keyboard Samsung dan kemudahan mengelola ratusan atau mungkin ribuan foto yang ada pada aplikasi Galeri. 

Sementara ini One UI 3.0 baru bisa dinikmati oleh pengguna Galaxy S20 series dan Note20 series, tapi bisa dipastikan bahwa upgrade sebesar 2GB ini bakal digulirkan ke seri lainnya dalam beberapa waktu ke depan.


Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini