Digilife

Samsung Pamer Dunia Metaverse di CES 2022, Begini Wujudnya

  • 06 January 2022
  • Bagikan :
    Samsung Pamer Dunia Metaverse di CES 2022, Begini Wujudnya Foto: Umar Shakir / The Verge

    Uzone.id – Tanpa disangka-sangka, Samsung memanfaatkan momentum metaverse yang sedang jadi buah bibir di mana-mana pada ajang CES 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat.

    Pengalaman metaverse Samsung ini diberi tajuk “My House”, sebuah dunia virtual yang dikustomisasi perusahaan berupa rumah digital dan dapat diakses melalui aplikasi Zepeto.

    Samsung menjalin kerja sama untuk membangun metaverse ini bersama developer Zepeto, Naver Z pada Agustus 2011, serta platform Galaxy House yang pernah menghadirkan para personil BTS.

    Baca juga: Google, Microsoft dkk Batal Hadir di CES 2022

    Nah, metaverse yang hadir di CES ini memungkinkan para pemain berjalan-jalan di rumah digital bikinan Samsung, seperti jalan di dekat taman, ke rumah keluarga, dan lainnya.

    Yang jelas pengunjung dapat memulai pengalaman metaverse ini dari depan rumah, di sana kita bisa berinteraksi dengan orang lain yang sedang mengunjungi rumah lain – dinding dan dekorasinya berbeda, namun tata letaknya sama.

    Foto: Umar Shakir / The Verge

     

    Kemudian saat memasuki ruang tamu, kita bisa beranjak ke arah kanan dan menuju dapur yang dilengkapi dengan perlengkapan dari lini produk Bespoke Samsung. Pengunjung juga bisa berjalan-jalan ke ruang kerja, kamar tidur, dan kamar mandi.

    Foto: Umar Shakir / The Verge
    Foto: Umar Shakir / The Verge

     

    Seperti yang diketahui, banyak perusahaan teknologi dan otomotif yang membatalkan kehadiran mereka di CES 2022 ini karena kasus Covid-19 yang kembali melonjak akibat varian Omicron.

    Baca juga: Asus ROG Pamer Inovasi Gaming di CES 2022

    Mungkin berangkat dari situ, Samsung merasa opsi virtual seperti booth metaverse seperti ini dapat menjadi cara alternatif untuk memamerkan produk di ajang CES 2022.

    Meteverse sendiri digadang-gadang menjadi tren mumpuni di masa depan. Melihat aktivitas komunikasi secara online yang semakin berevolusi, metaverse dipercaya mampu menciptakan nilai baru dari industri, sosial, dan budaya.

    Generasi milenial dan Gen Z juga diprediksi akan menggunakan ruang digital untuk memproyeksikan identitas yang berbeda dari realita, serta membuat dunia baru bagi banyak pengalaman melalui interaksi virtual.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini