home ×
Gadget

Samsung Pamer Konsep Layar yang Bisa Digeser

18 May 2021 By
Samsung Pamer Konsep Layar yang Bisa Digeser
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Membahas teknologi layar lipat rasanya sudah biasa. Hal terbaru dari Samsung adalah konsep teknologi layar lipat yang lebih fleksibel dan konsep yang bisa digeser.

Divisi Samsung Display memanfaatkan ajang Virtual Display Week 2021 untuk memamerkan teknologi ini. Konsep pertama diberi nama S-Foldable.

Mengutip berbagai sumber, S-Foldable ini mengusung desain dilipat dua kali dengan ukuran layar maksimal 7,2 inci. Bisa dibilang mirip Galaxy Z Fold 2, bedanya layar ini bisa dilipat sebanyak dua kali.

Baca juga: Galaxy A22 Jadi Ponsel 5G Termurah Samsung

Ada juga konsep layar ponsel ‘multi-lipat’ dan layar lipat berukuran sampai 17 inci. Tampilannya tampak begitu fleksibel dan lentur, serta memanfaatkan panel layar OLED. Konsep ini diklaim mirip seperti yang dikembangkan LG.

Layar OLED 17 inci ini nantinya dapat diubah menjadi seukuran tablet saat dilipat. Kabarnya, teknologi ini dapat berfungsi sebagai monitor saat lipatannya dibuka.

Yang terakhir, Samsung menampilkan konsep tampilan laptop yang lebih ‘tradisional’, laptop yang tidak dilipat maupun digulung, namun dapat digeser. Laptop ini menawarkan kamera bawah layar yang diharapkan lebih baik daripada yang terakhir dirilis oleh Samsung.

Diketahui Samsung Display sendiri adalah bagian dari divisi Samsung Electronics yang memproduksi OLED panel baik itu bagi Samsung maupun konsumen dari perusahaan lain.

Jadi, meski sudah dipamerkan, konsep ini bisa saja digunakan oleh perusahaan lain dan tak menjamin akan berakhir di produk-produk milik Samsung dimasa yang akan datang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id