home ×
Gadget

Samsung Pasarkan Charger Nirkabel yang Juga Sterilkan Ponsel

03 July 2020 By
Samsung Pasarkan Charger Nirkabel yang Juga Sterilkan Ponsel
Share
Share
Share

(Foto: Dok. Samsung)

Uzone.id - Orang-orang telah mengubah banyak kebiasaan hidup akibat pandemi virus Corona (COVID-19). Salah satu kebiasaan yang mulai diterapkan, yaitu menjaga jarak dan mencuci tangan secara teratur.

Namun itu saja tidak cukup. Banyak benda yang dianggap sarang virus, seperti uang atau smartphone, misalnya. Untuk memberikan opsi lain dalam membersihkan smartphone, Samsung telah mulai menjual charger UV nirkabel yang juga bisa mensterilkan ponsel.

Baca juga: Inikah Warna-Warni Trio Samsung Galaxy Note 20?

Mengutip Endgadget, Samsung mengklaim charger UV nirkabel itu bisa membunuh hingga 99 persen bakteri dalam waktu 10 menit. Perangkat tersebut bernama ITFIT UV Sterilizer.

(Foto: Dok. Samsung)

Benda ini berbentuk kotak putih yang diklaim cukup luas, bahkan mampu menampung Samsung Galaxy S20 Ultra. Perangkat ini tidak hanya untuk smartphone Samsung, atau perangkat nirkabel lain seperti Galaxy Buds dan Galaxy Watch.

Baca juga: Foto Galaxy Note 20 Ultra Warna Mystic Bronze Bocor, Tampak Lebih Maskulin

Untuk menggunakannya, pengguna bisa menempatkan barang di dalam ITFIT UV Sterilizer. Kemudian sambungkan ITFIT UV Sterilizer ke sumber daya dengan USB-C, lalu tekan sakelar.

Meski ini bukan desain resmi, Samsung memasarkan UV Sterilizer melalui kemitraan dengan ITFIT, sub-merek Samsung yang fokus pada aksesori pendukung.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 03 July 2020 | 17:48:28

udah keluar charger aja itu samsungnya

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id