home ×
Technology

Samsung Rilis Galaxy Tab S4 Rp10 Jutaan, Ini 5 Fitur Andalannya

02 August 2018 By
Samsung Rilis Galaxy Tab S4 Rp10 Jutaan, Ini 5 Fitur Andalannya
Share
Share
Share
Share

Uzone.id — Siapa bilang komputer tablet udah basi? Samsung baru aja meluncurkan Galaxy Tab S4 yang punya berbagai fitur menarik. Penasaran?

Tablet dari Samsung ini dilengkapi stylus yang diberi nama S Pen. Nggak cuma untuk gaya-gayaan aja, tapi S Pen ini dapat membantu produktivitas juga, gaes.

“Zaman sekarang kerja itu sudah semakin mobile, nggak harus di kantor. Kalau sudah mobile, pasti ingin barang bawaan lebih simple nggak ribet. Laptop kadang memberatkan tas ya, jadi tablet menjadi solusi untuk kalian para milenial,” kata IT & Mobile Marketing Director Samsung Indonesia, Jo Semidang saat Media Experience di Jakarta Pusat, Kamis (2/8).

Sebagai gambaran, Galaxy Tab S4 ini mengusung layar AMOLED ukuran 10,5 inci dengan bezel yang tipis. Tablet ini ditenagai Qualcomm Snapdragon 835 Octa-Core.

Kapasitas baterainya 7.300 mAh yang diklaim tahan sampai 15 jam. Soal harga, Galaxy Tab S4 dibanderol Rp10,9 juta dan dapat dibeli mulai akhir Agustus ini.

Yuk, simak 5 fitur canggih yang menjadi andalan Galaxy Tab S4:

1. Samsung DeX

Fitur ini terdapat di dalam sistem operasinya. Gunanya Samsung DeX ini adalah agar tampilan tablet mirip dengan tampilan desktop.

“Gunanya supaya kaum milenial ini produktif dan lebih maksimal dalam menjalankan aktivitas. Kamu bisa menjalankan dua sampai tiga aplikasi secara bersamaan dalam satu layar,” kata Jo.

Cara mengubah tampilan menjadi DeX juga mudah. Kamu tinggal swipe ke bawah untuk menuju control panel. Setelah kebuka, swipe ke kiri untuk melihat opsi “Samsung DeX”. Kamu klik, voila! Tampilannya berubah, deh.

2. Screen-off Memo

Fitur ini sebetulnya sudah diimplementasikan di lini produk smartphone flagship Samsung Galaxy Note.

Jadi, ketika tablet dalam kondisi terkunci dan layar mati, kamu masih tetap bisa mengoperasikan S Pen di layar.

“Siapa tahu kalian butuh catatan dengan cepat, reminder, atau to-do list yang harus dilakukan, itu bisa ditulis di layar tablet langsung tanpa harus mengaktifkan layarnya,” sambung Jo.

Lagi-lagi caranya mudah. Ketika tablet sedang locked, kamu tinggal ambil S Pen dan arahkan ujungnya ke permukaan layar. Kamu sudah bisa langsung mencorat-coret tulisan atau gambar apapun yang kamu mau tanpa harus membuka kunci.

3. Translate tulisan dan gambar

Selain corat-coret di layar yg ‘mati’, S Pen ini juga bisa membantu menerjemahkan tulisan dan gambar bahasa asing.

Kalau tulisan mungkin sudah biasa, tapi gambar pun juga bisa diterjemahkan.

Tinggal klik Air Command menggunakan S Pen yang selalu muncul opsinya di bagian sebelah kanan, lalu pilih ‘Translate’. Selanjutnya, muncul pilihan bahasa yang akan diterjemahkan, lalu block tulisan berbahasa asing tersebut.

“Nggak cuma tulisan, tapi kalau kalian sedang membaca komik atau e-book nih, dan ada bahasa asing seperti Jepang atau Spanyol, itu bisa ditranslate. Padahal itu image, bukan hasil browsing tulisan,” jelas Jo.

4. Suka nonton? Ada Dolby Atmos!

Ada alasan kenapa tablet ini didesain untuk milenial. Selain untuk produktivitas, Galaxy Tab S4 juga mendukung pengalaman dari sisi entertainment.

“Kalau kalian suka dengerin musik atau nonton, audio tablet ini sudah pakai Dolby Atmos agar suara yang keluar lebih menyeluruh dari segala sisi — kanan dan kiri — dan bakal beda efeknya jika dari jarak jauh dan dekat,” terang Jo lagi.

5. Bisa bikin GIF!

Ini juga fitur bawaan dari lini produk smartphone flagship Galaxy Note. Dengan bantuan S Pen, kamu bisa bikin GIF dari video yang ada di internet atau video yang kamu buat sendiri.

Fitur GIF ini ada di dalam Air Command. Caranya tinggal pilih video mana yang ingin dijadikan GIF. Kamu bisa memilih ukuran frame dan detik-detik tertentu, lalu tinggal disimpan, deh!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article